TP Sriwijaya Gelar Halbil 2 Juta Masyarakat Sumbagsel di Gedung MPR RI, Catat Tanggalnya!

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

29 April 2023 05:20 29 Apr 2023 05:20

Thumbnail TP Sriwijaya Gelar Halbil 2 Juta Masyarakat Sumbagsel di Gedung MPR RI, Catat Tanggalnya! Watermark Ketik
Hala Bihalal TP Sriwijaya 20 Mei 2023 di Gedung MPR RI.(Dok.TP Sriwijaya)

KETIK, JAKARTA – Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya akan menggelar acara halal bihalal di Aula Nusantara IV Gedung MPR RI pada 20 Mei 2023 mendatang. 

Acara ini mengundang masyarakat Sumbagsel (Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung) serta menghadirkan beragam hiburan dan bertabur hadiah menarik bagi para tamu. 

Ketua Umum TP Sriwijaya, Dr.H.Sudirman D hury.SH.MM.MSc mengungkapkan, kegiatan bertujuan sebagai media silaturrahim masyarakat Sumbagsel yang dikemas dalam halal bihalal akbar. 

"Halal bihalal ini sudah merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya. Namun, pada tahun ini agak istimewa karena telah dua tahun tidak terselenggara akibat terhalang Covid," terang Dr Sudirman, Sabtu (29/4/2023). 

Lebih lanjut, ia mengatakan, agenda tersebut juga mengundang sederet tokoh nasional asal Sumbagsel. Termasuk di antara mereka adalah jajaran para menteri. Ada Mendagri, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri BUMN dan Menteri KLH. 

Kemudian juga ada Ketua DPR RI, Ketua KPK serta masih banyak pesohor dan pejabat penting. Di samping itu, lima gubernur se Sumbagsel serta bupati dan wali kota juga tokoh nasional lainnya. 

"Keseluruhan dalam hitungan kami lebih kurang 100 orang tokoh nasional asal Sumbagsel dan tokoh-tokoh lainnya," sambung Sudirman. 

Selain para tokoh, TP Sriwijaya juga akan menghadirkan masyarakat Sumbagsel dengan jumlah tamu undangan mencapai sekitar 2 juta orang. 

"Mereka berdomisili di Jabotabek dan kemungkinan akan banyak juga yang hadir dari ke 5 Provinsi Sumbagsel," tandasnya. 

Pemilihan tempat acara di Gedung Nusantara IV MPR sendiri bukanlah tanpa alasan. Sudirman menjelaskan, jika gedung tersebut merupakan gedung rakyat.

"Tentu kita sebagai masyarakat Sumbagsel anak Bangsa Indonesia layak untuk menggunakan gedung tersebut sebagai tempat berkumpul untuk bersilaturrahmi," tuturnya. 

Sudirman berharap dengan adanya silaturrahim melalui agenda tahunan ini, dapat menambah keakraban antar sesama dan terwujudnya hablumminannash sehingga persatuan dan kesatuan sesama ummat sebagai anak bangsa akan semakin kokoh. 

Karena itulah, Sudirman sebagai ketua umum telah menetapkan serangkaian program yang bermanfaat khususnya bagi masyarakat Sumbagsel. Di mana eksistensi TP Sriwijaya sebagai salah satu program kerja organisasi kemasyarakatan tersebut telah terwujud. 

Dalam Kepengurusan TP Sriwijaya priode 2021-2026, Sudirman selaku ketua umum telah menguatkan organisasi ini dengan membentuk Badan Otonom (Banom) berupa sayap organisasi yaitu Srikandi TP Sriwijaya. 

Ia juga telah membentuk pengurus-pengurus daerah terutama di Wilayah Sumbagsel dan selanjutnya akan dibentuk pengurus daerah lainnya di setiap provinsi di Indonesia yg telah memiliki Pengda TP Sriwijaya. 

Di samping itu, TP Sriwijaya juga telah membentuk Pusat Bantuan Hukum TP Sriwijaya serta Pusat Koperasi dan UKM TP Sriwijaya.

"Selain daripada itu dalam kepengurusan periode sekarang kami akan melakukan perluasan pengurus daerah sehingga nantinya akan terdapat 20 pengurus daerah seluruh Indonesia," jelas Ketua Umum TP Sriwijaya, Dr.H.Sudirman D hury.SH.MM.MSc.(*)

Tombol Google News

Tags:

TP Sriwijaya Halal Bihalal Masyarakat Sumbagsel Tenaga Pembangunan Sriwijaya Gedung MPR Dr H Sudirman D hury