Harapkan Kader Solid, Kuat dan Militan, GM FKPPI Kabupaten Malang Gelar Halal Bihalal

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

9 Mei 2024 10:45 9 Mei 2024 10:45

Thumbnail Harapkan Kader Solid, Kuat dan Militan, GM FKPPI Kabupaten Malang Gelar Halal Bihalal Watermark Ketik
Ketua GM FKPPI Kabupaten Malang, Hj. Idhinningrum S.os menyerahkan cinderamata ke Pengurus Pepabri saat Halal Bihalal di Resto de'Kahoeripan, Kota Malang, Kamis (9/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) Kabupaten Malang menggelar Halal Bihalal di Resto de'Kahoeripan, Kota Malang, Kamis (9/5/2024).

Halal Bihalal Keluarga Besar GM FKPPI Kabupaten Malang dihadiri Pengurus GM FKPPI Jawa Timur, Pengurus Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri), tokoh-tokoh, senior, pengurus dan anggota.

Halal bihalal GM FKPPI Kabupaten Malang, mengundang Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, ir R. Agoes Soerjanto. Namun yang bersangkutan tidak hadir karena bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Al-Masih. 

Ketua GM FKPPI Kabupaten Malang, Hj. Idhinningrum S.os, menyampaikan rasa syukur bahwa hal bihalal dapat terlaksana meskipun di hari akhir bulan Syawal. Dikatakannya, Tema hal bihalal GM FKPPI kali ini adalah Kebersamaan Menjadikan Kita Solid, Kuat Dan Militan.

Foto Foto bersama GM FKPPI Kabupaten Malang saat Halal Bihalal di Resto de'Kahoeripan, Kota Malang, Kamis (9/5/2024).(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Foto bersama GM FKPPI Kabupaten Malang saat Halal Bihalal di Resto de'Kahoeripan, Kota Malang, Kamis (9/5/2024).(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

"Yang pertama saya sampaikan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh kader GM FKPPI Malang Raya,.khususnya GM FKPPI Kabupaten Malang," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Perempuan yang akrab disapa Ningrum tersebut mengutarakan, melalui halal bihalal itu, pihaknya ingin bergandengan tangan dan menyatukan langkah setelah pemilu 2024. Itu karena, anggota GM FKPPI berasal dari semua kalangan dengan latar belakang pilihan politik yang berbeda.

"Apapun perbedaan. Kemarin di masa pemilu, kita kembali bergandengan tangan mewujudkan Kabupaten Malang yang lebih baik dan bersatu. Harapan saya GM FKPPI bisa mewarnai sebagai pemimpin masa depan Malang Raya," jelasnya.

Ningrum menguraikan, kesolidan GM FKPPI Kabupaten Malang, yaitu dengan adanya Sapta Marga. Yang artinya sudah memiliki jiwa korsa. Hal itu menjadikan Generasi GM FKPPI sudah memiliki darah takdir menjadi pemimpin masa depan. 

Oleh karena itu, ditegaskannya, mau tidak mau, GM FKPPI kharus berprestasi dan mencari solusi dalam memecahkan masalah bukan hanya mencari sensasi.

"Kita menjiwai patriotisme ayah ayahanda kita pejuang bangsa, agar Kita lebih bekerjasama dalam kegiatan kegiatan positif," tegasnya.

Ketua Panitia Halal bihalal GM FKPPI Kabupaten Malang, Andrian Adikusuma menambahkan, Halal bihalal tersebut dihadiri 80 orang. Jumlah itu merupakan perwakilan dari 33 Rayon GM FKPPI Kabupaten. 

"Undangan ini perwakilan setiap rayon, ada 5 orang yaitu ketua rayon, sekretaris, bendahara dan dua orang anggota. Kami ada 33 rayon sesuai kecamatan yang ada di Kabupaten Malang," tambahnya.

Andri bersyukur acara hal bihalal berlangsung lancar sesuai yang diharapkan. Tahun depan Halal bihalal juga akan diselenggarakan dengan lebih meriah. Dengan mengundang lebih banyak anggota GM FKPPI.

"Kebetulan tahun ini memang mepet di akhir bulan Syawal. dari 100 undangan yang hadir 80 orang. Alhamdulillah lancar meskipun persiapan ini mepet juga. Jadi sekitar 2 minggu persiapan," tegasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang GM FKPPI Kabupaten Malang Halal Bihalal