Hadiri Halal Bihalal PWI Malang Raya, Pj Wali Kota Batu Ingatkan OPD Jangan Irit Bicara

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

4 Mei 2024 14:30 4 Mei 2024 14:30

Thumbnail Hadiri Halal Bihalal PWI Malang Raya, Pj Wali Kota Batu Ingatkan OPD Jangan Irit Bicara Watermark Ketik
Halal bihalal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri Halal bihalal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Sabtu (4/5/2024).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa media merupakan salah satu komponen pemerintah dalam membangun daerah. Baik pembangunan pemerintahan, kemasyarakatan maupun pendidikan.

"PWI Malang Raya bagi pusat pembangunan demokrasi pilar yang keempat. Jadi PWI Malang Raya merupakan sentra berbagai komponen pembangunan selain PWI Surabaya," katanya.

Oleh sebab itu, dengan program yang dicanangkan oleh PWI, Aries berharap PWI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Karena, menurutnya tidak ada pemerintah yang sukses tanpa peran media.

"Ini yang saya katakan sebagai pilar keempat. sinergitas dan kolaborasi sangat dibutuhkan," sambungnya.

Aries menegaskan, komunikasi yang sudah terjalin baik antara pemerintah dan PWI harus dijaga. Meskipun ada beberapa komponen pemerintah kota Batu belum menjalin komunikasi yang baik dengan wartawan. Salah satunya, masih sulit dimintai keterangan soal pemberitaan.

"Maka oleh sebab itu, saya sudah minta kepada seluruh OPD Pemerintah Kota Batu, janganlah miskin terhadap komunikasi, jangan irit bicara kalau hal itu penting untuk kita sampaikan kepada publik melalui media," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PWI Malang Raya Halal Bihalal Pj Wali Kota Batu