Tri Rismaharini Tanggapi Isu Pilgub Jatim ‘Saya Tidak Tahu Apa-Apa'

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Agustus 2024 10:10 19 Agt 2024 10:10

Thumbnail Tri Rismaharini Tanggapi Isu Pilgub Jatim ‘Saya Tidak Tahu Apa-Apa' Watermark Ketik
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Nama Menteri Sosial RI Tri Rismaharini sempat diisukan masuk dalam jajaran nama calon Gubernur Jawa Timur. Nama Risma dianggap cukup kuat untuk melawan calon pertahana Khofifah Indar Parawansa.

Saat dikonfirmasi oleh Ketik.co.id, Senin (19/8/2024) Risma membantah kabar tersebut. Dirinya mengaku tidak mengetahui kabar pencalonan dirinya oleh PDIP untuk maju di Pilgub Jatim.

"Kabar apa? Aku enggak tahu. Omongan dari mana? Omongan yang ngomongin sapa aku juga enggak tahu," ungkap Risma saat ditemui usai menghadiri pembukaan PKKMB di Graha Unesa, Senin (19/8/2024).

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Surabaya tersebut menambahkan jika terkait pencalonan untuk maju sebagai kepala daerah merupakan kewenangan sepenuhnya dari ketua umum PDIP, yang dalam hal ini adalah Megawati Soekarnoputri.

"Hal-hal penting seperti itu kewenangannya ibu ketua umum," tambahnya.

Sebelumnya nama Risma sendiri sempat mencuat menjadi calon kuat untuk maju di Pilgub Jatim setelah namanya sempat disebut oleh Sekrataris DPD PDIP Jatim, Sri Untari. Ketiga nama kader PDIP yang disebut yakni Risma, Abdullah Azwar Anas dan Kanang.

"Kemarin yang diajukan ada 3 nama, Bu Risma, Pak Anas dan Pak Kanang,"pungkas Untari.(*)

Tombol Google News

Tags:

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Pilgub Jatim DPD PDIP Jatim politik