Triwulan Kedua Pimpin Kota Malang, Wahyu Hidayat Dapat Nilai Sempurna

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

30 Maret 2024 15:40 30 Mar 2024 15:40

Thumbnail Triwulan Kedua Pimpin Kota Malang, Wahyu Hidayat Dapat Nilai Sempurna Watermark Ketik
Wahyu Hidayat, Pj Wali Kota Malang. (Foto: Prokopim Kota Malang)

KETIK, MALANG – Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  RI telah melakukan evaluasi kinerja Wahyu Hidayat selaku Pj Wali Kota Malang selama dua triwulan.

Tak tanggung-tanggung, lulusan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ini berhasil mendapat nilai sempurna. Ditemui dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Wahyu menyampaikan capaian tersebut jadi hadiah manis untuk HUT ke 110 Kota Malang.

Nilai tersebut juga menjadi rekor yang dipecahkan oleh Kota Malang. Mengingat sebelumnya tidak ada pejabat daerah yang memperoleh penilaian terbaik. 

“Kemarin disebut pada kami bahwa baru pertama kali ini memberikan nilai sempurna, tidak disebut berapa cuma sempurna. Mereka yang tahu nilainya dan ini dianggap sebagai rekor. Sebelumnya tidak pernah mereka memberikan nilai terbaik kepada semua pejabat daerah,” ujar Wahyu, pada Sabtu (30/3/2024).

Dalam penilaian tersebut terdapat 106 indikator yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Mota Malang. Indikator-indikator tersebut berhasil dipaparkan oleh Wahyi dengan mendetail sekaligus berdasarkan data kualitatif maupun kuantitatif. 

“Saya sampaikan pada evaluator tersebut kita mempresentasikan satu persatu kemudian ada tanya jawab dan data pendukung terkait dengan yang mereka inginkan. Itu tersedia semua lengkap,” lanjutnya. 

Tak hanya menilai, tim evaluator juga memberikan saran dan masukan bagi kinerja Wahyu selama tiga bulan mendatang, atau hingga masa jabatannya sebagai Pj berakhir. 

Ia berharap segala masukan yang telah diberikan mampu meningkatkan pencapaian target serta membawa kemakmuran bagi Kota Malang. 

“Masukan dan saran positif yang diberikan oleh tim saat evaluasi pertama dan kedua menjadi acuan untuk terus berbenah. Tentu ini sangat saya butuhkan agar saat evaluasi ketiga nanti, progresnya dapat terukur dengan lebih baik,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Evaluasi Kinerja pj wali kota malang Jabatan Wahyu Hidayat Wahyu Hidayat Kota Malang