UIN KHAS Lakukan Persiapan Buka Kampus II di Atas Awan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

5 Mei 2023 16:31 5 Mei 2023 16:31

Thumbnail UIN KHAS Lakukan Persiapan Buka Kampus II di Atas Awan Watermark Ketik
Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (merah) dalam pembukaan Focus Group Discussion Tata Kelola Kawasan Hutan Untuk Penguatan Badan Layanan Umum (BLU), Jum'at (5/5/2023) (Foto: Humas UIN KHAS Jember)

KETIK, JEMBER – Untuk mewujudkan pembukaan Kampus II Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember melakukan Focus Group Discussion (FGD) tentang Tata Kelola Kawasan Hutan untuk Penguatan Badan Layanan Umum.

Forum diskusi tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Glagah Arum Kandang Tepus Kecamatan Senduro Lumajang pada Jum’at (5/5/2023). Lokasi tersebut berdekatan dengan lahan 100 hektar yang akan dikelola UIN KHAS Jember sebagai Kampus II di Lumajang.

Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa akan didirikan Kampus II UIN KHAS Jember. 

"FGD ini dilaksanakan adalah sosialisasi kepada masyarakat sekitar dan beberapa pihak terkait, masak SK nya sudah turun,  masak masyarakat tidak tahu dan itu pun untuk kita dan kemaslahatan bersama" ungkapnya.

FGD tersebut dihadiri Dewan Pengawas UIN KHAS, Tim Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yaitu Ir. Yana Juhan, M.Sc. Forest. Trop, Surya Tedi Apriadi S.Hut., M.Si, dan Dr. Gamin, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam forum, KLH menyampaikan bahwa siap mendukung penuh pemanfaat lahan dan pendirian Kampus II UIN KHAS yang secara spesifik bisa membuka Fakultas Kehutanan dan Peternakan.

"Disiapkan Fakultas Kehutanan dan Peternakan di sini sehingga langsung praktikumnya juga di sini, bisa penelitian secara langsung real dengan  hutan dan alam di sini" ungkap Yana Juhan.

Selanjutnya FGD ini diakhiri dengan penandatanganan prasasti KHDTK UIN KHAS Jember oleh Rektor bersama Bupati Lumajang Toriqul Haq.(*)

Tombol Google News

Tags:

UIN KHAS Jember Kampus 2 Lumajang Senduro kampus di atas awan kehutanan