Usai Salat Id, Sekda Ugas Imbau Umat tetap Bersatu

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: M. Rifat

22 April 2023 06:19 22 Apr 2023 06:19

Thumbnail Usai Salat Id,  Sekda Ugas Imbau Umat tetap Bersatu Watermark Ketik
Sekda Ugas Irwanto mewakili Plt Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, memberi sambutan di depan ribuan jamaah salat Id di Masjid Agung Ar Raudlah Kraksaan, Sabtu (22/4/2023). (Foto: Atiq Ali Rahbini/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Pemkab Probolinggo mengimbau masyarakat setempat untuk kembali kompak bersatu meski pelaksanaan Salat Ied yang berbeda tahun ini antara umat Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama termasuk pemerintah.

Hal itu disampaikan Sekda Ugas Irwanto, yang medapat mandat mewakili Plt Bupati Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko, untuk salat Id di Masjid Agung Ar Raudloh, Kraksaan, Sabtu (22/4/2023).

"Pak plt Bupati salat di Ponpes Nurul Jadid, bersama alim Ulama dan Menko. Saya mewakili pemkab, diberi mandat di Masjid Agung," ujar Sekda Ugas Irwanto kepada Ketik.co.id, usai melaksanakan salat id.

Ketika memberi sambutan di depan ribuan jamaah, Sekda Ugas mengatakan momentum penetapan  1 Syawal yang berbeda adalah bukti yang mengukuhkan identitas umat Islam sebagai masyarakat yang toleran  dan menghargai perbedaan pendapat.

"Mari kita jaga perbedaan dari keberagaman yang ada, untuk kemashalatan bersama. Mari kembali bersatu, meski dengan cara berbeda. Tapi, tetap satu tujuan dalam urusan  membangun Kabupaten Probolinggo, agar ke depannya lebih baik dan maju," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sekda Ugas Irwanto Salat ied Masjid Agung Kraksaan lebaran Idul Fitri Salat Id