Viral Nota Diduga Gunakan Al-Qur'an, FKUB Minta Jangan Terprovokasi

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

28 Agustus 2023 13:07 28 Agt 2023 13:07

Thumbnail Viral Nota Diduga Gunakan Al-Qur'an, FKUB Minta Jangan Terprovokasi Watermark Ketik
Ketua FKUB Bondowoso saat menyampaikan konfrensi pers di Mapolres Bondowoso (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ramainya nota pembelian di salah satu toko foto copy di Bondowoso yang diduga menggunakan kertas foto copy Al-Qur'an mendapatkan tanggapan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). 

Ketua FKUB Bondowoso usai melakukan pertemuan di Mapolres Bondowoso, Senin (28/8/2023), menyebutkan bahwa memang setelah pihaknya  mencoba mencocokkan dari satu lembar ke lembar yang lain ada ketersambungan yang menunjukkan itu betul-betul ayat Alqur'an. "Kalau saya baca tadi itu kayaknya surat Al Mujadilah," tuturnya. 

Namun demikian, pihaknya meminta masyarakat agar tidak terprovokasi. Karena, sebagaimana diterangkan oleh APH, bahwa akan ditangani sebaik-baiknya dan setegas mungkin.  

"Harapan kami dengan adanya peristiwa ini, masyarakat jangan terprovokasi," ujarnya. 

Ia pun telah memastikan bahwa nantinya APH akan menindak tegas manakala memang ada unsur pidana. Namun, jika ada unsur kealpaan, akan mendorong yang bersangkutan untuk meminta maaf. 

"Pak Kapolres akan mendalami kasus ini. Apakah ada unsur kesengajaan dari pihak toko. Atau memang karena ada kealpaan. Kita yakin dan sepenuhnya pada Bapak Kapolres," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

#BondowosoHariIni #PenistaanAgama #PolresBondowoso #FKUB