Wabup Hasbulla : Semua Pihak Harus Wujudkan Kaimana Kota Wisata

Jurnalis: La Jen
Editor: Millah Irodah

5 Oktober 2022 08:23 5 Okt 2022 08:23

Thumbnail Wabup Hasbulla : Semua Pihak Harus Wujudkan Kaimana Kota Wisata Watermark Ketik
Wabup Hasbulla saat memberikan sambutan (Dok.Humas Pemda)

KETIK, KAIMANA – Berbagai upaya dan langkah guna mempromosikan Kaimana sebagai kota wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kaimana. Tak hanya membangun kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak semata namun juga tengah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kaimana Hasbulla Furuada saat membuka kegiatan pelatihan thematic academy video content creator (VCC) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaimana bersama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Makassar pada Rabu (05/10/2022) di RM. Belia Kaimana. "Terima kasih kami ucapkan kepada Diskominfo bersama BPSDMP Kominfo Makassar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini penting untuk mempersiapkan kami punya anak anak muda untuk ikut promosikan wisata disini", sambutnya.

Ia juga berharap agar setelah pelatihan tersebut, para peserta dapat mempromosikan Kaimana melalui video-video kreatif kedepannya. "Kaimana ini punya banyak sekali potensi yang bisa diekspose jadi bahan promosi wisata. Jadi setelah ini kami harap teman-teman semua bisa memanfaatkannya, percuma kita mau jadi kota wisata tapi tidak dibarengi dengan promosi". Harap Hasbulla.

Foto Wabup Hasbulla Foto bareng dengan Penyelenggara dan  peserta. (Dok.Humas Pemda)Wabup Hasbulla Foto bareng dengan Penyelenggara dan peserta. (Dok.Humas Pemda)

Tak hanya itu, orang nomor dua Kaimana ini juga meminta bahwa para peserta pelatihan juga harus menjadi agen perubahan dalam memberikan pendidikan informasi dan komunikasi kepada masyarakat. "Kami juga meminta, teman-temani semua disini dapat memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat kita ditengah arus disinformasi yang begitu luar biasa bahaya ancamannya. Karena informasi yang salah bisa buat hubungan sosial bermasalah", kata pria lulusan UMM ini.

Senada dengan itu, Yayat Dendi Hidayat selaku ketua Tim Thematic Academy VCC BPSDMP Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan teknologi saat ini menjadi peluang bagi generasi muda. "Ini semua adalah peluang, baik bagi personal maupun daerah. Jika kita tekun dan kerja keras kami yakin apa yang dicita-citakan Pemda Kaimana ini bisa terwujud serta punya dampak ekonomi bagi generasi muda saat ini", sambutnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kaimana yang telah membangun kolaborasi dengan pihaknya guna memberikan pelatihan VCC tersebut. Untuk diketahui, agenda pelatihan ini berlangsung mulai tangg 05-07 Oktober 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang yang terdiri dari anak muda Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada