Waduk Selorejo, Pesona Destinasi Wisata Alam di Malang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

3 November 2023 23:00 3 Nov 2023 23:00

Thumbnail Waduk Selorejo, Pesona Destinasi Wisata Alam di Malang Watermark Ketik
Waduk Selorejo, Pesona Destinasi Wisata Alam di Malang

KETIK, MALANG – Anda harus menyempatkan berkunjung Taman Wisata Selorejo saat berada di Kabupaten Malang atau Kota Batu. Kesejukan dan keasrian Waduk yang berada di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini patut anda nikmati bersama keluarga.

Waduk Selorejo memiliki pemandangan yang indah. lantaran dikelilingi oleh beberapa gunung yakni Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Anjasmoro. Hal inilah yang juga membuat hawa udara di sekitar waduk menjadi sangat sejuk dan segar.

Keindahan alam, wahana, dan fasilitas yang ditawarkan di sana akan membuat pengunjung betah beralama-lama mengeksplorasi objek wisata ini. Obyek wisata ini dikelola oleh Perum Jasa Tirta 1.

Fasilitas yang ditawarkan di Waduk Selorejo cukup banyak, pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan menaiki perahu, taman bermain dan kolam renang. Disana juga tersedia hotel bagi anda yang ingin menikmati suasana malam Waduk Selorejo.

 

Foto

Perahu wisata di Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan selama berada di sana, misalnya memancing, berkemah dan kulineran.

Jika anda ingin sensasi berbeda saat menikmati pemandangan waduk Selorejo maka anda bisa berkeliling waduk menggunakan perahu. Pengunjung akan dibawa ke tengah bendungan untuk menikmati pemandangan indah yang ada. 

"Setiap penumpang akan diberikan pelampung selama perjalanan. Sehingga jangan khawatir, karena naik perahu di Bendungan Selorejo sangat aman," kata Kaselan, pemilik perahu wisata Waduk Selorejo.

Untuk menikmati wisata perahu tersebut, pengunjung terlebih dahulu masuk ke wisata Bendungan Selorejo. Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk Bendungan Selorejo sebesar Rp 20 ribu perorang.

Sedangkan, untuk naik perahu, pengunjung akan dikenakan Rp 150 ribu untuk rute keliling waduk dan Rp 80 ribu untuk rute hanya ke tengah waduk. "Harga tersebut untuk satu perahu. Nah biasanya satu perahu bisa dinaiki 8-10 orang," tambah Kaselan.

Taman Wisata Selorejo ini tentunya sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang terkasih untuk menghilangkan penat kesibukan sehari-hari.

Apalagi, berkeliling bendungan dengan perahu bisa menjadi pengalaman baru dan seru yang tak terlupakan bagi anda yang berminat mengunjungi Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

 

Tombol Google News

Tags:

Waduk Selorejo Kabupaten Malang Wisata