Wahyu Hidayat Tanggapi Isu Pengunduran Dirinya sebagai Pj Wali Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 Juli 2024 11:15 9 Jul 2024 11:15

Thumbnail Wahyu Hidayat Tanggapi Isu Pengunduran Dirinya sebagai Pj Wali Kota Malang Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Nama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat sempat disebut hendak mengajukan surat pengunduran diri oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar. 

Wahyu Hidayat dikabarkan akan segera mundur dari jabatannya untuk melenggang di Pilkada Kota Malang. Namun Pulung diketahui masih menunggu kepastian dari Wahyu Hidayat. 

Saat dikonfirmasi, Wahyu Hidayat tidak menyangkal maupun membenarkan kabar tersebut. 

"Nah tanya Pak Kabiro (kabar) itu dari mana. Saya masih kerja kerja kerja dan masih menjadi Penjabat Wali Kota Malang," ujar Wahyu, Selasa (9/7/2024). 

Terdapat dua penjabat kepala daerah yang telah resmi mengajukan pengunduran diri yakni Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, dan Pj Bupati Jombang Sugiat. 

Wahyu kembali menjelaskan banyak spanduk bergambarkan dirinya tidak berkaitan dengan Pilkada. Spanduk tersebut hanya sebagai sosialisasi program dan HUT ke-110 Kota Malang yang jatuh pada 1 April 2024 lalu. 

"Kalau ada pengajuan kan 40 hari sebelum itu kan bisa kita hitung. Spanduk itu kan program pemerintah, seperti awal dahulu juga banyak. Mungkin karena menjelang (Pilkada) saja makanya ada persepsi," lanjutnya. 

Spanduk tersebut diketahui berasal dari komunitas masyarakat. Ia menyayangkan liarnya kabar yang beredar di masyarakat terkait sumber dari spanduk tersebut. 

"Itu bukan dari APBD dan katanya ada urunan (patungan) dari ASN juga itu tidak ada sama sekali. Ya menjelang Pilkada banyak sekali yang pelintir-pelintir," tambahnya. 

Menurutnya soanduk tersebut hanya apresiasi masyarakat terhadap kinerjanya selama menjadi Pj Wali Kota Malang. Termasuk masih dalam semarak masyarakat terhadap hari jadi Kota Malang. 

"Kalau ke depan ada hal yang lain, ya itu nanti kita akan sampaikan langsung pada teman-teman semua. Namun saat ini masih jadi Pj. Hari jadi kan setahun, saya saja masih pake pin hari jadi sampai saat ini," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota malang Kota Malang Wahyu Hidayat pengunduran diri Penjabat kepala daerah