Warga Sawangan Dukung Idris Sandiya Lewat Nasi Liwet

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

15 Januari 2024 07:49 15 Jan 2024 07:49

Thumbnail Warga Sawangan Dukung Idris Sandiya Lewat Nasi Liwet Watermark Ketik
Emak-emak warga Kelurahan Pengasinan Kec Sawangan Kota Depok pendukung Caleg DPR RI dari Nasdem, Idris Sandiya, saat botram ngaliwet bareng, Minggu (14/1/2024). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ada aja cara warga mendukung jagoannya agar terpilih sebagai wakilnya di legislatif. Salah satunya dilakukan emak-emak warga Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok untuk mendukung Caleg DPR RI dari Nasdem, Idris Sandiya, Minggu (14/1/2024). 

Di tengah terik matahari, mereka berkumpul di salah satu halaman untuk memasak nasi liwet beserta lauk pauk sebagai pelengkapnya. Begitu masakannya matang, mereka menggelar puluhan daun pisang yang berjejer memanjang  untuk dijadikan alas mereka makan nasi liwet tersebut.

Kordinator botram ngaliwet bareng tersebut, Ny Ratna (41) mengatakan, apa yang dilakukan emak-emak ini merupakan salah satu cara mengungkapkan dukungan nyata kepada calon anggota legislatif. Tepatnya, Idris Sandiya, caleg DPR RI nomor urut 1 dari partai pendukung pasangan Capres Cawapres AMIN tersebut. 

“Begini lah kalau emak-emak sudah percaya kepada salah satu caleg. Saking militannya, kami semua berkumpul untuk menyatakan dukungan. Karena dilakukan pada jam makan siang, maka sekalian kami buat acara masak nasi liwet dan memakannya bersama-sama di atas daun pisang,” kata Ratna,

Ia mengakui, pada acara langka yang digelarnya itu memang tak dihadiri Idris Sandiya. Namun, karena warga sudah percaya kepada Kang Idris, sapaan akrab Idris Sandiya, ketidakhadirannya tak menjadi masalah. 

“Memang Kang Idris tak bisa hadir. Tapi, sekarang kan sudah canggih, ada video call atau zoom meeting. Dan kang Idris tadi ternyata memilih cara itu. Sehingga, kami tetap bisa saling sapa dengan beliau lewat video call itu. Yang penting, buat emak-emak, kalau sudah percaya kepada calon, tolong jangan berkhianat,” ungkapnya.

Sementara itu, Idris Sandiya yang menyapa warga lewat video call menyampaikan apresiasinya yang luar biasa. Ia mengaku sangat terharu melihat militansi emak-emak yang meskipun dirinya tak hadir tapi tetap menyatakan dukungannya dengan semangat.

“Jujur, saya sangat terharu. Dan ini akan menjadi booster buat saya agar makin serius memperhatikan aspirasi mereka, khususnya emak-emak, jika pada saatnya nanti saya terpilih sebagai anggota DPR mewakili mereka,” kata Idris.

Menurut Idris, jika mereka begitu tulus mendukungnya, maka sudah pasti dirinya pun harus tulus memperjuangkan aspirasinya. Meskipun, di luar urusan pencalegan,  selama ini juga dirinya selalu berusaha membantu apa yang bisa dibantu buat warga. Termasuk saat masa pandemi Covid dua tahun lalu.

Idris juga mengingatkan kepada warga, agar pada saatnya nanti, tepatnya pada 14 Februari, untuk tidak salah memilih. “Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani dengan pertimbangan punya kepedulian dan kesungguhan memperjuangan rakyatnya. Jangan memilih hanya karena sembako. Insha Allah, jika terpilih nanti, saya akan perjuangkan BLT/Bansos tetap berjalan buat warga Kota Depok dan Bekasi,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

idris sandiya Nasdem caleg daleg dpr ri DPR RI Emak-emak