PSI-Nasdem Bentuk Fraksi Baru di DPRD Kota Malang, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

3 September 2024 11:00 3 Sep 2024 11:00

Thumbnail PSI-Nasdem Bentuk Fraksi Baru di DPRD Kota Malang, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Watermark Ketik
Kelima anggota Fraksi PSI Nasdem DPRD Kota Malang yang telah terbentuk. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – PSI dan Nasdem telah sepakat untuk bergabung dan menjadi fraksi baru di DPRD Kota Malang periode 2024-2029. Fraksi gabungan itu siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Malang. 

Berdasarkan kesepakatan masing-masing partai, Dito Arief Nurakhmadi yang merupakan politisi Nasdem terpilih menjadi Ketua Fraksi. Apabila diakumulasikan, keduanya memiliki lima kursi dengan rincian PSI dua kursi dan Nasdem lima kursi. 

"Sudah banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota, maupun partai politik. Pasti akan kami perjuangkan mealui Fraksi PSI Nasdem ke depan," ujarnya, Selasa, 3 September 2024. 

Beberapa aspirasi yang telah diterima oleh masing-masing anggota tidak lepas dari problema perkotaan. Mulai dari banjir, kemacetan, transportasi publik, hingga kepadatan penduduk. 

"Ke depan Kota Malang harus mempunyai grand design pembangunan. Kami tidak hanya bicara kebijakan hari ini, namun bagaimana mengantisipasi problem yang mungkin terjadi di 5-10 tahun ke depan," lanjutnya. 

Fraksi PSI Nasdem juga telah mendistribusikan masing-masing anggota fraksi untuk masuk dalam komisi yang ada. 

Untuk Komisi A diisi oleh Donny Victorius, Komisi B Dwicky Salsabil Fauza dan  Kristina Yanuarti, Komisi C diisi Dito Arief Nurakhmadi, dan Komisi D oleh Suyadi. 

"Ada dua orang di Komisi B karena kami juga menyesuaikan dengan latar belakang pendidikan, keilmuan, passion dan pengalaman anggota. Harapannya mereka bisa melaksanakan kinerja komisi dengan maksimal," tuturnya. 

Sementara itu, Suyadi menjelaskan Fraksi PSI Nasdem menambah jumlah fraksi di DPRD Kota Malang. Pada periode sebelumnya hanya ada enam fraksi. Ia berharap pertambahan tersebut dapat memaksimalkan kinerja DPRD Kota Malang. 

"Sekarang ada tujuh drakai, yang terakhir adalah PSI Nasdem. Kita pendatang baru dan dengan lima kekuatan ini ikut mengawal program Pemkot Malang ke depan," ujar Bendahara Fraksi itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fraksi PSI Nasdem PSI Nasdem DPRD Kota Malang Kota Malang aspirasi masyarakat