Warga Sukamulya Rancaekek Antusias Menangkan Cabup Bandung Dadang Supriatna

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

14 Oktober 2024 17:15 14 Okt 2024 17:15

Thumbnail Warga Sukamulya Rancaekek Antusias Menangkan Cabup Bandung Dadang Supriatna Watermark Ketik
Cabup Bandung Dadang Supriatna saat bersilaturahmi dengan warga yang digelar Forum RW Desa Sukamulya, di Jalan Cihaur Desa Sukamulya, Rancaekek, Senin (14/10/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Warga Desa Sukamulya Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung begitu antusias untuk memenangkan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor 2 Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilkada 27 November 2024.

Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna pun disambut sorak sorai meriah saat bersilaturahmi dengan warga yang digelar Forum RW Desa Sukamulya, di Jalan Cihaur Desa Sukamulya, Rancaekek, Senin (14/10/2024).

Antusiasme warga Desa Sukamulya itu bukan tanpa alasan. Mereka mengaku selama Dadang Supriatna 3,5 tahun menjabat Bupati Bandung, sudah merasakan manfaat langsung dari 13 program prioritas yang digulirkan dan terealiasi dengan baik.

Salah satunya adalah insentif guru ngaji yang sudah cair, insentif RT/RW dan Linmas yang mengalami kenaikan, sampai ke prgram BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan gratis.

Karena itu, warga Desa Sukamulya bertekad untuk menyumbangkan 4 sampai 5 ribu suara di Pilkada 27 November 2024. 

"Target ini kami realistis karena pada Pilkada 2020 juga Desa Sukmulya sudah memberikan lebih dari 3.300 suara untuk paslon Bedas," ungkap Ketua Forum RW Sukamulya Dodi Siswadi dalam sambutannya disambut teriakan siap oleh warga.

Meski periode pertama hanya menjabat 3,5 tahun sebagai Bupati Bandung, kata Dodi, tapi Cabup Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, telah melaksanakan berbagai programnya yang sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami dari Forum RW Desa Sukamulya mengajak kepada seluruh warga Desa Sukamulya, mulai dari tokoh masyarkat, tokoh agama tokoh pemuda untuk memenangkan Calon Bupati Bandung nomo urut 2," seru Dodi.

Sebab menurutnya pestasi Kang DS selama menjadi Bupati Bandung sangat luar biasa, dibuktikan dengan lebih dari 380 penghargaan baik skala regional maupun nasional. Dari APBD Kabupaten Bandung yang semula Rp4 triliun, dalam waktu 3,5 tahun, kata Dodi, sudah meningkat menjadi Rp7,4 triliun.

"Artinya, Pak Bupati Dadang Supriatna ini benar-benar bekerja," tandasnya.

Sedangkan Ketua Kordes Guru Ngaji Desa Sukamulya, Ustaz Pandi mengakui, insentif bagi 70 guru ngaji Desa Sukamulya sudah cair.

"Alhamdulillah, bisyaroh atau insentif 70 guru ngaji Desa Sukamulya sudah cair. Tapi nu penting na mah, apakah program insentif guru ngaji ini mau berlanjut atau tidak? Kalau mau berlanjut ya pilih Bedas Lanjutkan," ujar ustaz.

Namun ustaz Pandi juga menyampaikan aspirasi apakah insentif akan dinaikan jika Dadang Supriatna terpeilih lagi jadi Bupati Bandung.

Menjawab pertanyaan ini, Cabup Dadang Supriatna mengatakan soal program yang bermanfaat bagi masyarakat tentu akan dilanjutkan dan ditingkatkan jika dirinya kembali menjabat Bupati Bandung.

"Jangan khawatir, nanti BPJS Ketenagakerjaan akan ditambah dengan Jaminan Hari Tua, setelah Jaminan Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian. Selain itu program-program lainnya pun yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, akan dilanjutkan dan ditingkatkan," ucap Kang DS.

Cabup yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini pun menghaturkan terima kasih atas dukungan Desa Sukamulya sampai dapat menyumbangkan 3.300 suara untuk Paslon Bedas di Pilkada 2020.

"Saya juga berharap Desa Sukamulya bisa meningkat dukungan suaranya menjadi 5 ribu suara di Pilkada 27 November 2024," ucap Kang DS. (*)

Tombol Google News

Tags:

cabup bandung DADANG SUPRIATNA guru ngaji rancaekek pilbup bandung pilkada kab bandung