Wow, Crazy Rich Tom Liwafa dan Adik Pasha Ungu Jadi Bacaleg PAN

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

12 Mei 2023 15:48 12 Mei 2023 15:48

Thumbnail Wow, Crazy Rich Tom Liwafa dan Adik Pasha Ungu Jadi Bacaleg PAN Watermark Ketik
Sejumlah pengurus DPW PAN Jatim saat mendatangi kantor KPU Jatim, Jumat (12/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Diiringi alunan salawat rombongan Partai Amanat Nasional (PAN) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) pada Jumat (12/5/2023) siang. 

Dengan membawa 120 nama bacaleg, Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam. Pada pemilu legislatif (pileg) kali ini terdapat beberapa nama potensial yang diharapkan dapat mendulang suara.

Seperti Gus Sajad dari keluarga besar Ponpes Syech Abdulkadir Jaelani Probolinggo dan Gus Hasibudin yang berasal dari keluarga besar Ponpes Sidogiri. Kedua nama tersebut akan ɓerada di dapil Jatim III (Pasuruan – Probolinggo).

“Insyaallah dengan dua bacaleg yang berasal dari Ponpes besar di wilayah ini, PAN akan pecah telur di sini. Memperoleh kursi propinsi untuk pertama kali,” ujar Rizki di Kantor KPU Jatim, Jumat (12/5/2023).

Sedangkan untuk Dapil Jatim I (Kota Surabaya) terdapat nama Edward Dewaruci yang pernah menjadi ketua KPU Kota Surabaya. Kemudian ada nama Emil Salim yang merupakan kakak kandung vokalis Pasha Ungu.

“Insyaallah di dapil I kali ini kami bisa meraih kursi. Apalagi ada sinergi antara caleg provinsi dan caleg yang bertarung untuk DPR RI, seperti Pak Sungkono yang saat ini anggota DPR RI, kemudian Tom Liwafa, influencer, dan Taufiqulbar yang pernah menjadi Calon Wakil Bupati Pasuruan,” ungkap Rizki.

Tom Liwafa ini merupakan cary rich asal Surabaya. Suami Delta Hesti ini memiliki 10 bisnis dan memiliki koleksi mobil sport mewah.

Untuk partisipasi perempuan Rizki menjelaskan PAN telah memenuhi kuota minimal 30 persen. Hal ini menunjukkan jika PAN sangat mendukung kesetaraan perempuan untuk ikut bertanding di pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Dari kuota 120 Bacaleg untuk DPRD Propinsi, kami sudah penuhi di 14 Dapil, termasuk 30 persen kuota perempuan di semua Dapil,” kata Rizki.

Berbicara mengenai target, PAN menargetkan minimal satu kursi untuk satu dapil. Dirinya mengaku optimis melihat jajaran bacalegnya yang cukup potensial.

"Untuk target kami tidak muluk muluk, minimal satu dapil kami bisa mendapatkan satu kursi, syukur syukur kalo lebih malah lebih baik," ujar  Rizki.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 PAN KPU Jatim bacaleg