Wujud Dukungan untuk AMIN, 3 Partai Koalisi Perubahan Kompak Datangi KPU Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 13:22 19 Okt 2023 13:22

Thumbnail Wujud Dukungan untuk AMIN, 3 Partai Koalisi Perubahan Kompak Datangi KPU Jatim Watermark Ketik
Bappilu NasDem Jatim Suhandoyo, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ari Rangkuti Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim saat mengunjungi KPU Jatim. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan kompak mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada Kamis (19/10/2023). Mereka adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kedatangan mereka tidak lain adalah untuk bersilaturahmi dan untuk mendukung pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) yang melakukan pendaftaran di kantor KPU RI di Jakarta.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam. Pada kesempatan itu turut hadir pula Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jawa Timur Handoyo, perwakilan DPW PKB Jatim Ari Rangkuti dan ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.

Kepada awak media, Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian mengawal pendaftaran pasangan AMIN. Selain itu juga ini sebagai bentuk dukungan kepada KPU agar dapat menyelenggarakan pemilu dengan baik dan seadil-adilnya.

 “Kita semua kompak dan all out. Kita memberikan dukungan untuk melaksanakan tugas dengan baik untuk mengawal Pemilu 2024,” terangnya.

Sementara itu, Bappilu NasDem Jatim Suhandoyo menuturkan jika dirinya akan membantu semaksimal mungkin mengantarkan pasangan AMIN agar dapat sukses di gelaran pemilu 2024 mendatang. Dirinya ingin mencatatkan hari ini sebagai sejarah yang diingat sepanjang masa dalam rangka cita-cita mewujudkan negara adil dan sejahtera. 

“Kita mengantar pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU tercatat sejarah. Perjuangan inj kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia,” tutur Suhandoyo.

Senada, Ari Rangkuti Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim menyebutkan, semoga pasangan AMIN paling siap dan menang. Khususnya dukungan suara di Jawa Timur. Pihaknya juga mengirim Al Fatihah untuk dilancarkan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk Indinesia lebih baik. 

“Mari kita kawal di koalisi perubahan untuk memenangkan pasangan capres Anies Baswedan – cawapres Muhaimin Iskandar,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 koalisi perubahan PKS Nasdem Anies Baswedan Muhaimin lskandar KPU Jatim pkb