Zany Pria Romadudin, Politikus dan Seorang Guru

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

6 September 2023 02:02 6 Sep 2023 02:02

Thumbnail Zany Pria Romadudin, Politikus dan Seorang Guru Watermark Ketik
Zany Pria Romadudin, Ketua DPD Gelora Indonesia Kota Batu. (Foto: Dok. Dudin)

KETIK, BATU – Selain pengusaha, Ketua DPD Partai Gelora Kota Batu, Zany Pria Romadudin ternyata juga seorang guru. Pria yang akrab disapa Dudin tersebut masih meluangkan waktu untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki.  

Saat ini dia aktif sebagai pengajar kewirausahaan di Olabiz Pesantrenprenuer. Olabiz merupakan Pesantren entrepreneur untuk anak-anak Yatim Dhuafa Penghafal Alqur’an yang ada di Kota Batu.

"Kemarin juga ditawarin ngajar di kampus ABM Malang. Tetapi masih proses pendaftaran. Sama nanti di ABM untuk mengajar kewirausahaan," katanya, Rabu (6/9/2023).

Bagi Dudin, menjadi seorang guru adalah panggilan jiwa. Sudah menjadi kewajiban baginya untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki. Termasuk ilmu berwirausaha. Duni wirausaha telah ia tekuni sejak lulus SMA.

"Mengajar adalah amal sholeh dan jariyah. Dan merupakan satu di antara tiga amal yang pahalanya tidak pernah terputus," urainya.

Selain sebagai seorang politikus, Dudin  merupakan seorang pengusaha. Namanya sudah tidak asing di dunia developer dan kontraktor di Malang Raya. Pria kelahiran 1980 tersebut sudah malang melintang membangun proyek swasta maupun pemerintah.

"Pada waktu kuliah di tahun 1999, saya sudah membuka usaha konter jual beli pulsa. Waktu itu sudah buka cabang hingga 3 konter," urainya.

Selepas lulus sarjana, jiwa wirausaha Dudin semakin terasah ketika ia mendirikan perusahaan patungan air mineral kemasan bersama temannya. Di waktu bersamaan, ia juga mulai merambah bisnis kontraktor perumahan. 

Kemudian, Dudin mendirikan perusahaan developer PT Jagat Karya Utama. Kini, dia menjadi Komisaris perusahaan yang didirikan sejak 2016 lalu itu.

"PT Jagat Karya Utama sudah hampir membangun rumah 500 unit di Malang. Alhamdulillah, mulai 2016 sampai sekarang tetap berjalan,"jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Zany Pria Romadudin Partai Gelora Kota Batu