275 Warga Antusias Ikuti Mudik Gratis yang Digelar Dishub Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

5 April 2024 17:54 5 Apr 2024 17:54

Thumbnail 275 Warga Antusias Ikuti Mudik Gratis yang Digelar Dishub Kabupaten Malang Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Forkopimda Kabupaten Malang ketika memberangkatkan mudik gratis. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 275 warga Kabupaten Malang antusias mengikuti mudik gratis yang digelar Dishub Kabupaten Malang. Mereka yang mudik diberangkatkan oleh Forkopimda di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (5/4/2024).

Forkopimda Kabupaten Malang yang hadir melakukan pemberangkatan bagi para pemudik di antaranya Bupati Malang, Sanusi dan Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana. Hadir pula pada kesempatan itu para pejabat kepolisian dan sipil.

Diantaranya Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta dan Kadishub Kabupaten Malang Bambang Istiawan. Peserta mudik gratis berangkat menggunakan lima bus besar yang nyaman untuk rute perjalanan jarak jauh antar kota dalam provinsi.

Rute perjalanan mudik gratis kali ini mencakup beberapa kota tujuan, antara lain Malang Bangkalan-Sampang-Pamekasan hingga Sumenep. Kemudian Malang Nganjuk – Madiun – Ngawi.

Selanjutnya Malang Probolinggo - Bondowoso dan Situbondo hingga Banyuwangi. Terdapat juga Malang tujuan ke Trenggalek, Ponorogo, dan Pacitan. Terakhir Malang - Probolinggo - Jember - Bondowoso.

Bupati Malang Sanusi memberikan ucapan selamat kepada para pemudik dan mengingatkan mereka untuk berhati-hati serta selamat sampai tujuan. Bupati juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 H.

"Doakan warga Kabupaten Malang dalam keadaan sehat dan semakin sejahtera. Tetap jaga keselamatan di jalan dan tidak perlu terburu-buru, yang terpenting sampai dengan selamat di tujuan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Malang kepada masyarakat. "Pemerintah Kabupaten Malang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mudik," jelasnya.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menginformasikan bahwa Polres Malang akan menggelar program Balik Gratis bagi para pemudik yang berada di Kabupaten Malang untuk kembali ke kampung halaman mereka. 

"Polres Malang nantinya akan melaksanakan kegiatan balik gratis bagi saudara-saudara yang ingin kembali ke tempat kerjanya mungkin di sekitaran Jawa Timur. Terutama yang ke arah Jawa Tengah dan Jawa Barat serta Jakarta. Kami nanti dari Polres Malang akan memberikan fasilitasi balik gratis,” sebutnya.

Menurutnya, program balik gratis bagi para pemudik ini akan melengkapi upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Malang sebelumnya. Tentunya membantu masyarakat kembali ke daerah asalnya masing-masing. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mudik gratis Kabupaten Malang Dishub Bupati Malang Kapolres Malang Forkopimda Kabupaten Malang