5 Rekomendasi Bakso, Harga tidak Bikin Baper

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

19 Juni 2023 17:08 19 Jun 2023 17:08

Thumbnail 5 Rekomendasi Bakso, Harga tidak Bikin Baper Watermark Ketik
Bakso Kikil Manunggal Cak Mat. (Foto: Instagram @cleopatra0404)

KETIK, JAKARTA – Bakso merupakan makanan yang paling banyak digemari semua level usia. Terlebih makanan ini kerap dikonsumsi di segala suasana maupun cuaca, baik di restoran, kafe, rumah makan, maupun pedagang kaki lima.

Di Surabaya cukup banyak bakso yang bisa dinikmati dengan aneka rasa maupun penyajiannya. Tinggal menyesuaikan dengan selera. Berikut beberapa bakso yang mendapat rating cukup tinggi di Google:

Bakso Kikil Cak Mat

Sesuai namanya, Bakso Kikil Manunggal Cak Mat menyediakan sumsum yang berasal dari kaki sapi dan kikil. Menu ini salah satu yang paling banyak diburu pecinta bakso di Kota Pahlawan.

Seporsi bakso kikil special Rp42.000, sedangkan bakso kikil pentol besar Rp32.000, dan bakso kikil campur Rp30.000 per porsi. Menu minumannya standar, teh hangat maupun es, jeruk hangat dan dingin, serta soft drink. Alamatnya di Jalan Jolotundo No 10 Surabaya.

Bakso Bintoro

Bila Anda sedang berada di sekitar Taman Bungkul tidak ada salahnya mencicipi bakso bintoro. Lokasinya sangat strategis, yakni di Jalan Ketampon, atau sisi selatan kantor Asprov PSSI Jawa Timur.

Ciri khas yang dimiliki adalah bakso isi jamur dan keju. Anda juga bisa menambah gorengan, siomay atau tahu. Cukup Rp15.000 Anda sudah mendapatkan satu porsi bakso. Tidak ada salahnya menambah bakso isi keju atau jamur yang dibanderol Rp2.000.

Bakso Tanjung Anom

Lokasinya sangat strategis, yakni di Jalan Taman Apsari, dekat Prasasti Wurare atau Joko Dolog. Ada baiknya mencicipi bakso ini setelah makan siang. Sebab pada jam-jam tersebut cukup ramai yang mayoritas dikunjungi pegawai swasta maupun ASN.

Satu porsi bakso campur, bakso kasar, maupun bakso halus masing-masing Rp25.000. Sedangkan bakso plus lontong atau bakso ditambah siomay goreng satu porsi Rp30.000. Ciri khas lainnya adalah menu es teler, es alpukat, dan es nangka.

Bakso Pak Sabar

Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) banyak yang Bakso Pak Sabar. Lokasinya di Jalan Karangmenjangan, atau sisi timur kampus B Unair, dan sudah menjadi salah satu langganan mahasiswa maupun dosen. Bakso Pak Sabar juga buka cabang di Jalan Raya Manyar Jaya.

Siapkan duit Rp16 ribu untuk mendapatkan satu porsi bakso yang terdiri atas bakso kecil dan besar. Ciri khas yang dimiliki Bakso Pak Sabar adalah gorengan kecil-kecil yang cukup keras. Tapi bila dicampur dengan kuah menjadi lebih crunchy dan gurih.

Bakso Bonnet

Rekomendasi berikutnya adalah Bakso Bonnet di Jalan Manyar Kertoarjo, atau seberang Bonnet Supermarket. Bisa dibilang ini adalah bakso yang sudah cukup lama buka di Kawasan Surabaya Timur.

Menu utama adalah bakso iga dan bakso tetelan yang masing-masing Rp30.000 per porsi. Terdapat gorengan panjang dan mekar yang masing-masing Rp5.000 dan Rp4.000. Menu lainnya terdapat penyet iga Rp50.000 dan penyet bakso Rp30.000. (*)

Tombol Google News

Tags:

bakso Surabaya Kuliner Kudapan