All New Kona Electric, Kendaraan EV Pertama yang Gunakan Baterai Buatan Indonesia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 Juli 2024 05:36 24 Jul 2024 05:36

Thumbnail All New Kona Electric, Kendaraan EV Pertama yang Gunakan Baterai Buatan Indonesia Watermark Ketik
Hyundai Kona Electric yang dipamerkan di GIIAS 2024. (Foto: Hyundai)

KETIK, JAKARTA – Hyundai baru saja meluncurkan all-new Kona Electric dan resmi memasuki pasar otomotif Indonesia pada 17 Juli di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Kona Electric ini merupakan kendaraan EV pertama yang menggunakan baterai produksi Indonesia dengan tingkat komponen lokal terbanyak saat ini. 

Kehadirannya pun mencerminkan komitmen Hyundai dalam mendukung pengembangan industri baterai di dalam negeri dan membuka jalan bagi masa depan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Berbagai fitur menarik ditawarkan oleh Hyundai Kona Electric bagi para konsumen di Indonesia, salah satunya tentu fitur Hyundai Bluelink yang dirancang khusus untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman, mudah, dan menyenangkan.

Syandra Monicha Aderistya, Hyundai Motors Indonesia Media Relations Hill & Knowlton mengatakan, Hyundai Bluelink kini telah ditingkatkan dengan pembaruan dan penambahan beberapa fitur yang saat ini hanya tersedia di all-new KONA Electric.

"Salah satunya adalah fitur pemilik dapat memeriksa informasi jarak tempuh kendaraan kapanpun dan dimanapun," jelas Syandra, Selasa (23/7/2024).

Selain itu, data odometer kendaraan juga terintegrasi dengan aplikasi myHyundai Indonesia yang akan memberikan pengingat servis berkala ketika kendaraan telah memasuki masa servis, sehingga pemilik bisa menjaga performa kendaraan kesayangannya. 

"Untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut, pengguna cukup melihat halaman vehicle peport pada menu status di aplikasi Hyundai Bluelink," tambahnya.

Kemudian ada pula fitur connected routing, yang dapat menampilkan informasi terkait rute perjalanan yang lebih tepat, waktu tiba yang lebih presisi, hingga kondisi lalu lintas yang lebih akurat. 

Hyundai Bluelink bahkan juga memungkinkan penggunanya untuk update software kendaraan secara langsung berkat teknologi over-the-air (OTA), sehingga pengguna dapat memperbarui sistem secara secara nirkabel tanpa harus datang ke bengkel resmi Hyundai. 

"Nantinya, pembaruan software akan diperiksa secara berkala oleh sistem dan diunduh secara otomatis saat tersedia," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif EV Hyundai All New Kona Electric GIIAS 2024 Baterai Buatan Indonesia Hyundai Bluelink