Bacabup Bandung Dadang Supriatna: Dukungan Seluruh Elemen Merupakan Amanah dan Kepercayaan

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

29 Agustus 2024 13:15 29 Agt 2024 13:15

Thumbnail Bacabup Bandung Dadang Supriatna: Dukungan Seluruh Elemen Merupakan Amanah dan Kepercayaan Watermark Ketik
Bacabup Bandung Dadang Supriatna saat konferensi pers seusai pendaftaran ke KPU, Kamis (29/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Setelah melaksanakan Deklarasi Partai Koalisi Bedas Lanjutkan, di Sutan Raja Soreang, bakal calon Bupati Bandung periode 2024-2029, Dadang Supriatna dan Wakilnya Ali Syakieb kemudia mendaftarkan pencalonannya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Kamis (29/8/2024) sore.

Dengan meledaknya antusias warga dan pendukung serta 13 parpol pengusung, ormas, serikat buruh, maupun tokoh agama yang ikut mengantarkan pendaftaran pasangan calon Bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) Lanjutkan, Bacabup Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini menyampaikan beberapa pesan setelah pendaftarannya ke KPU.

Pada sambutannya saat pendaftaran, Kang DS menyampaikan terima kasih atas semua unsur elemen pendukung yang berkenan hadir dan turut mendoakannya menang lagi di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

"Pertama, ucapan terimakasih kepada semua pihak baik dari parpol pendukung maupun masyarakat atas dukunganya yang luar biasa, sehingga acara mendaftar ke KPUD hari ini berjalan lancar," ucap Kang DS mengawali pesannya.

Kedua, imbuh dia, ungkapan rasa senang dan terharu atas dukungan yang tulus dari semua elemen warga. "Yang telah ikut mengantar saya, Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung dan Kang Ali Syakieb sebagai calon Wakil Bupati, mendaftar secara resmi ke KPU Kabupaten Bandung,  imbuhnya.

Terutama, dukungan yang tulus dari para guru ngaji, petani, ojek pangkalan dan para buruh yang sampai harus  rela menyewa mobil sendiri datang ikut mengantarnya daftar ke KPUD.

Termasuk, dukungan tulus yang sama, meski tak seluruhnya ikut hadir mengantar, sejumlah tokoh masyarakat, Ustad, Kiai dan para alim ulama se- Kabupaten Bandung.  

Ketiga, khusus kepada seluruh partai politik pendukung dan pengusung, mulai dari PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDIP,  PSI, Perindo, PKP, PBB, Partai Buruh, Garuda dan Prima. Saya ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya," ujarnya.

Keempat, atas berbagai dukungan tersebut, baik dari aneka elemen warga tadi, maupun dari para parpol pendukung dan pengusung, semua ia maknai sebagai amanah dan kepercayaan.

"Insha Allah, semua dukungan akan saya maknai  sebagai amanah dan kepercayaan yang harus saya jaga, saya rawat dan saya pertanggungjawabkan pada saatnya terpilih nanti," kata Kang DS. 

Sebagai seorang muslim, dirinya mengaku harus memaknai dukungan berbagai pihak tersebut bukan hanya berhenti pada ungkapan syukur, senang dan gembira. 

"Tapi lebih dari itu, bahwa pada setiap kata dukungan dari semua pihak adalah  amanah dan kepercayaan yang tak boleh dikhianati," tukasnya.

Kelima, untuk maksud dan tujuan itulah, selain memohon ridho Allah SWT dan bimbingan-Nya, ia juga ingin memohon doa dan dukungan semua pihak dan seluruh warga Kabupaten Bandung.

"Untuk ikut membantu mengawal saya, mengingatkan saya dan menegur saya, agar  misi suci menjaga amanah dan kepercayaan ini, termasuk menjadikan Bandung lebih BEDAS dapat benar-benar terwujud.

Terakhir, atas nama pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Bandung, Kang DS dan Kang Ali Syakieb ingin menyampaikan pesan penting.

"Bbahwa dua orang yang baru saja  mendaftar secara resmi ke KPUD itu tak berarti apa-apa  dan tak akan menjadi apa-apa, tanpa dukungan semua pihak dan seluruh warga Kabupaten Bandung," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA ali syakieb kpu kab bandung pilbup badnung pilkada kab bandung bedas