Bapak UMKM Eri Cahyadi Buka Surabaya Great Expo 2022

Jurnalis: La Jen
Editor: Moana

25 Agustus 2022 00:10 25 Agt 2022 00:10

Thumbnail Bapak UMKM Eri Cahyadi Buka Surabaya Great Expo 2022 Watermark Ketik
Walikota Surabaya saat memberikan sambutan Surabaya Great Expo 2022

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi optimistis UMKM Kota Surabaya semakin bergeliat setelah dua tahun tiarap akibat pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pameran Surabaya Great Expo (SGE) 2022 di Grand City mulai 24-28 Agustus 2022 mendatang.

"Saya yakin UMKM ini akan terus menggeliat dan akan sangat luar biasa. Perekonomian bergerak, 90% pergerakan dari UMKM," kata Eri usai membuka SGE dan meninjau sejumlah stand, Rabu (24/8/2022). 

Eri menambahkan, jika kegiatan ini sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu namun sempat terhenti karena Covid. 

"Maka tahun 2022 dengan semangat kebersamaan dan ke gotong royongan kita buka kembali. Untuk dipamerkan produk UMKM berskala nasional yang berada di Surabaya atau di luar Kota Surabaya. Kita perlu ketahui produk UMKM sangat luar biasa, tidak kalah dengan produk non UMKM," jelasnya. 

Sebagai Bapak UMKM Surabaya, Eri menunjukkan mulai dari pakaian hingga sepatu yang ia kenakan adalah produksi UMKM Surabaya. Begitu pula dengan Ibu Wali Kota Rini Eri Cahyadi. Mereka tampak serasi mengenakan batik buatan lokal. 

"Bahkan keliatan saya tambah muda," candanya.

"Ini adalah produk UMKM kota surabaya. Jadi hari ini dengan dibukanya Surabaya Great Expo, kita bisa melihat produk-produk UMKM yang berada di Kota Surabaya dan luar Surabaya," imbuh dia. 

Selain ragam produk UMKM, SGE 2022 juga menampilkan stand pelayanan publik dari seluruh organisasi perangkat daerah.

"Kiita bisa melihat layanan publik yang ada di kota surabaya. Semuanya ini kolaborasi dan sinergi bagaimana OPD di Surabaya memberikan pelayanan publik merangkul UMKM," ujarnya. 

 

Foto Walikota surabaya Eri Cahyadi, S.T, M.T

Melalui pameran ini, Eri berharap dapat menggerakkan ekonomi dan menggerakkan UMKM serta mendukung program Bangga Buatan Indonesia.

"Maka sejatinya pemerintah Kota Surabaya yang hadir dan tamu undangan lainnya yang hadir merasa bangga dengan memakai produk UMKM yang ada di wilayahnya masing-masing," ucapnya. 

Eri Cahyadi mengatakan kalau bukan kita siapa lagi yang menggunakan produk UMKM?  Ia juga yakin produk UMKM ini akan menembus pasar internasional. 

Oleh karena itu, ucap Eri, dengan Surabaya Great Expo 2022, ia optimistis UMKM akan lebih dasyat lagi.

"UMKM yang terus bergerak dan saya yakin Surabaya menjadi kota yang hebat," kata Wali Kota Eri Cahyadi.(*) 

Tags:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi UMKM Surabaya Surabaya Great Expo 2022