BPSDM Jatim Pilih Kota Batu Jadi Venue Disaster Leaders Academy, Ini Alasannya

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

16 Januari 2024 12:45 16 Jan 2024 12:45

Thumbnail BPSDM Jatim Pilih Kota Batu Jadi Venue Disaster Leaders Academy, Ini Alasannya Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat menerima audiensi dari BPSDM Provinsi Jawa Timur terkait rencana kegiatan DiLA, Selasa (16/1/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu siap mendukung kegiatan DiLA (Disaster Leaders Academy) yang akan digelar di Coban Rais Kota Batu tanggal 26-27 Januari 2024 mendatang. Kegiatan ini digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim.

“Kita siap mendukung kegiatan DiLA Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kota Wisata Batu, karena ini juga akan menambah perekonomian Kota Wisata Batu,” kata Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat menerima audiensi BPSDM Provinsi Jawa Timur terkait rencana kegiatan DiLA di, Selasa (16/1/2024).  

Aries menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini yang bertujuan untuk melatih para Leaders di Jawa Timur terkait kebencanaan. Ia juga mengungkapkan Pemerintah Kota Batu siap mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, utamanya dalam pelatihan dan penanganan bencana.

"Terutama, terkait dengan penanganan bencana. Dengan pelatihan ini, saya berharap akan mendapat banyak masukan dari inovasi para peserta DiLA yang akan menjadi referensi dalam penanganan bencana di Kota Wisata Batu," ulasnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Ramliyanto menjelaskan bahwa Kota Batu dipilih sebagai tempat penyelenggaraan DiLA karena situasi dan kondisinya sangat sesuai untuk melatih para Eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Timur tentang kebencanaan dan penanganannya. 

Sekedar informasi, dalam audiensi itu Kepala BPSDM Provinsi Jatim didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kasatpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan BPBD Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan, Pj Wali Kota Batu didampingi Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Pariwisata yang turut hadir langsung pada audiensi tersebut. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Disaster Leaders Academy BPSDM Jawa Timur BPSDM Jatim