Bupati Malang Rotasi 6 Kepala Dinas, Ini Alasannya

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

25 Maret 2024 22:31 25 Mar 2024 22:31

Thumbnail Bupati Malang Rotasi 6 Kepala Dinas, Ini Alasannya Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika melantik 57 pejabat di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Sebanyak enam kepala dinas dilingkungan Pemkab Malang dirotasi oleh Bupati Malang Sanusi. Enam kepala dinas tersebut menjalani pelantikan bersama 57 pejabat di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin, (25/3/2024).

Enam Kepala Dinas yang dilantik itu antara lain, Nurcahyo, SH. M.Hum jabatan lama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, kini menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Malang.

Kemudian, Mahila Surya Dewi, S.Sos., M.Si sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang.

Selanjutnya, Dr. M.Hidayat, M.M, M.Pd sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Drs.Muhammad Nur Fuad Fauzi,M.T sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang.

Tito Fibrianto S.Sos. M.AP sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang.

Terakhir, Ricky Meinardhy, S.T.,M.T. sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Malang.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan salah satu prosedur manajemen birokrasi merupakan hal yang biasa dilakukan 

Tujuannya kata ia, sebagai bentuk legalitas dan penegasan atas tugas pokok dan fungsi bagi para pejabat yang mengalami promosi atau mutasi jabatan tersebut.

"Pengambilan sumpah jabatan ini menjadi bukti bahwa birokrasi di lingkungan Pemkab Malang  terus bergerak dinamis. Dimana segala perubahan yang terjadi pada intinya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus menjawab berbagai tantangan pembangunan yang semakin kompleks," ujar Sanusi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Selaku Kepala Daerah, Bupati Malang bersama Tim Penilai Kinerja Kabupaten Malang mengaku akan selalu menilai, dan mengawasi kinerja para ASN di Lingkup Pemkab Malang.

"Apabila tidak menunjukkan prestasi, tidak memberikan yang terbaik, tidak serius dan bertindak curang dalam bentuk apapun, bahkan sampai melakukan tindakan yang melawan hukum, pasti akan ada konsekuensinya," tegasnya.

"Tidak akan ada toleransi untuk hal tersebut, dan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Malang," sambung politisi PDI Perjuangan tersebut.

Oleh sebab itu, Bupati Malang juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk jaga dengan baik kepercayaan yang telah diembannya.(*)

Tags:

Bupati Malang kepala dinas Pemkab Malang Kabupaten Malang