Dua Becak Karakter, Hiasi Malam Minggu di Taman Samarendah

Jurnalis: Pandhu Samudra
Editor: Marno

15 Juli 2023 15:23 15 Jul 2023 15:23

Thumbnail Dua Becak Karakter, Hiasi Malam Minggu di Taman Samarendah Watermark Ketik
Dua unit becak karakter siap menemani malam Minggu pengunjung di Taman Samarendah. (Foto: Pandhu Samudra/Ketik.co.id)

KETIK, SAMARINDA – Taman Samarendah di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, menjadi saksi keseruan yang meramaikan malam minggu warga setempat. Dua unit becak karakter turut menyemarakkan suasana dengan canda tawa yang tumpah ruah, menghadirkan hiburan sekaligus olahraga kaki bagi pengunjungnya.

Salah satu pengunjung, Arya (43) warga Sungai Kunjang Samarinda, dengan antusias mengantre menunggu giliran untuk menaiki becak karakter tersebut. "Mantap ada ide baru di Samarinda seperti ini, semoga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat agar dapat berkembang lebih lanjut," ujar Arya kepada Ketik.co.id.

Untuk menikmati pengalaman unik menaiki becak karakter tersebut, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak per sekali putaran di Taman Samarendah.

Irsan, salah satu pengelola becak karakter, menceritakan bagaimana ide ini muncul bersama sang kakak untuk membawa konsep becak karakter dari pulau Jawa ke Samarinda sebagai sarana wisata yang juga menghasilkan pendapatan. "Saya baru dua tahun di Samarinda dan melihat bahwa Taman ini tidak pernah sepi, terutama di malam minggu, banyak peminatnya," ungkap Irsan.

Sejak diluncurkan seminggu yang lalu, becak karakter ini berhasil menyita perhatian warga yang melintasi jalan tersebut di Taman Samarendah.

Irsan juga berharap agar pemerintah daerah dapat berkolaborasi dalam pengelolaan wahana ini, sehingga Taman Samarendah akan semakin diminati oleh pengunjung.

"Ini penghasilan kami pada malam minggu lalu mencapai Rp 900 ribu. Pada malam biasa jumlah pengunjung cukup banyak, kecuali pada malam Jumat yang cenderung sepi," tambah Irsan.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan potensi pendapatan yang cukup menjanjikan, becak karakter di Taman Samarendah diharapkan dapat terus berkembang menjadi daya tarik wisata yang unik dan menghibur bagi warga Samarinda. (*)

Tombol Google News

Tags:

Becak karakter taman Samarendah Samarinda