Gasbi, Sapi Kurban Presiden Jokowi Bobot 1,1 Ton dari Peternak Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

28 Juni 2023 03:45 28 Jun 2023 03:45

Thumbnail Gasbi, Sapi Kurban Presiden Jokowi Bobot 1,1 Ton dari Peternak Lumajang Watermark Ketik
Sapi kurban milik Presiden Jokowi yang dibeli dari Bahrowi, peternak Sumbersuko, Lumajang (Foto : Kominfo Lumajang)

KETIK, LUMAJANG – Salah satu sapi kurban dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, ternyata berasal dari peternak asal Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, sapi jenis limousin ini memiliki panjang 190 cm, tinggi 159 cm dan lingkar badan 250 cm. Total beratnya mencapai 1,1 ton.

Bahrowi, pemilik sapi ini memberi nama sapinya ini dengan panggilan Gasbi. Usianya 3 tahun 8 bulan, dan melalui proses perawatan yang terjaga pakan dan kesehatannya.

"Saya tidak menyangka sapi saya ini akan dibeli oleh Pak Jokowi. Saya benar kaget ketika sapi ini akan dibeli oleh Pak Presiden," kata Bahrowi.

Sebelum dibawa ke Masjid Al Akbar, sapi ini melalui proses pemeriksaan yang ketat. Dengan berat 1,1 ton, sapi ini terjual dengan harga Rp. 115 Juta."Ya mungkin memang rezeki saya, sapi saya ini dibeli oleh Pak Jokowi," kata Bahrowi.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, bersama Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang sempat mengunjungi sapi tersebut di lokasi peternakan Bahrowi, sebelum sapi tersebut dibawa ke Surabaya.

"Sapi ini terpilih menjadi hewan kurban atas nama Bapak Presiden yang akan ditempatkan di Masjid Agung Al Akbar Surabaya. Ini sudah dilakukan pemeriksaan bekaitan dengan kesehatannya. Sapi ini oleh sang pemilik dirawat dengan sepenuh hati," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sapi kurban presiden Jokowi berasal dari peternak Lumajang berita lumajang hari ini Berita jatim hari ini