Gelar Konser Kedua Kalinya, Dewa 19 Gemparkan Baladewa-Baladewi Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

15 Oktober 2023 18:50 15 Okt 2023 18:50

Thumbnail Gelar Konser Kedua Kalinya, Dewa 19 Gemparkan Baladewa-Baladewi Jember Watermark Ketik
Pesta Rakyat Dewa 19 di Jember Sport Garden (15/10/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Jember Sport Garden penuh sesak. Puluhan ribu Baladewa-Baladewi berbondong-bondong ikut menjadi bagian dari Pesta Rakyat pada Minggu (15/10/2023) malam.

Kali pertama digelar konser musik bertaraf nasional di Bumi Pandalungan usai dua tahun lalu dilanda pandemi covid 19. Pesta Rakyat ini menjadi jujugan kabupaten/kota se-Jawa Timur, pasalnya Jember dipilih menjadi lokasi Pesta Rakyat.

Sejumlah artis papan atas ibu kota dihadirkan mengguncang Baladewa-Baladewi Jember dengan membawakan lagu-lagu yang melegenda. Pesta Rakyat dibuka dengan penampilan dari Andra and The Backbone, kemudian Ahmad Band, dan ditutup dengan Dewa 19.

Stadion disulap menjadi lautan manusia, ribuan penonton hanyut bersama alunan lagu tahun 90 sampai 2000-an. Sekitar 25 ribu penonton datang untuk bernostalgia bersama band asal Surabaya ini.

JSG menjadi panggung megah, ratusan lighting menyorot, videotron besar, dan soundsystem jernih semakin mendukung suasana konser musik yang khidmat.

Sontak cewem-cewek seisi stadion histeris ketika Ahmad Dhani tampil membawakan lagu berjudul ‘Selir Hati’. Penampilan Ahmad Dhani dibalut dengan baju hitam gemerlap. Lengkap dengan topi berhiaskan berlian.

“Lagu ini spesial bagi para cewek-cewek yang mau jadi selir hati saya. Haha, wis tuwek (sudah tua),” kelakar Ayah Al, El, Dul ini.

Tak lupa, Ahmad Dhani juga mengucapkan terimakasih kepada warga Jember, khususnya pemerintah kabupaten telah memfasilitasi konser musik Dewa 19.

“Terimakasih banyak buat Bapak Bupati. Lagu selanjutnya saya persembahkan ke Bapak Bupati, ‘Madu Tiga’,” lanjutnya mengawali lagu tersebut.

Semakin malam, euforia makin tinggi. Penonton semakin riuh menuju malam puncak Pesta Rakyat.

Marcello Tahitoe, atau sapaan akrabnya Ello tampil dengan kemeja hitam, memperlihatkan sebagian tatonya. Sembari mengikat rambut panjangnya. 

“Jember makin malam makin panas ya,” timpal Ello.

Sementara Virzha, mengingat-ingat kedatangan Dewa 19 manggung di Jember merupakan kali kedua. “Saya kulik ke belakang ternyata Dewa 19 terakhir kali konser di Jember tahun 2006,” katanya sambil menyapa warga Jember.

Konser musik yang bertajuk Pesta Rakyat ini mengenang 30 tahunnya Dewa 19 berkarya di industri musik. “Dewa 19 berkarya hampir 40 tahun,” jelas Virzha.

Pertunjukan musik band aliran rock alternatif ini ditutup dengan lagu ‘Separuh Nafas’. “Ayo loncat,” seru Ello. Sontak Baladewa-Baladewi mengguncangkan JSG, terbawa euforia. 

Lagu terakhir telah dibawakan. Berakhirnya Pesta Rakyat ditandai dengan kembang api dan confetti. Penonton kemudian pulang dengan gembira. “Terimakasih Jember,” tutup Dewa 19.(*)

Tombol Google News

Tags:

Dewa 19 Pesta Rakyat Jember JSG Ahmad Dhani Ello Marcello Tahitoe Virzha