Ide Usaha Kreatif Buat Kamu yang Baru Akan Memulai Bisnis

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

21 Oktober 2023 10:00 21 Okt 2023 10:00

Thumbnail Ide Usaha Kreatif Buat Kamu yang Baru Akan Memulai Bisnis Watermark Ketik
Ilustrasi seseorang yang mulai berbisnis. (Foto: Freepik)

KETIK, MALANG – Merintis karir sebagai pengusaha kini semakin dilirik banyak orang. Tak hanya peluang berkembang di masa depan, berbisnis juga menjadi media penyalur ide kreatif sang pemilik. 

Semakin banyaknya persaingan dalam berbisni, tentu diperlukan ciri khas dan kreativitas dalam produk. Jika kalian bingung ingin memulai bisnis apa, Ketik.co.id memberikan beberapa ide kreatif yang menjanjikan di masa depan.

 

1. Custom Mahar dan Hantaran

Mahar dan hantaran tentunya menjadi elemen penting dalam pernikahan. Saat memulai usaha ini, kalian harus memainkan kreativitas dan inovasi yang dimiliki. Buatlah desain mahar dan hantaran yang menarik dan jarang ditemui. Pastikan bahwa produk yang kalan ciptakan dapat menghadirkan kebahagiaan bagi calon pengantin. Bisnis ini memungkinkan pelanggan mengekspresikan kisah cinta mereka melalui desain yang dipersonalisasi.

 

2. Sewa Kostum

Setiap orang pasti menginginkan selalu tampil menarik setiap harinya. Bukan hanya kostum untuk perayaan seperti karnaval, acara budaya saja, kalian juga dapat menyewakan baju kasual maupun baju resmi. Terkadang, menerima undangan pernikahan atau acara formal bisa membuat seseorang merasa kebingungan dalam mencari pakaian. Mereka ingin terlihat berbeda dan tidak monoton. Usaha sewa kostum yang kalian kelola dapat memberikan solusi yang sangat dibutuhkan bagi mereka.

 

3. Merchandise Kpop

Gelombang Kpop selalu menggema di Indonesia. Bukan hanya menyasar anak-anak dan remaja, bahkan orang dewasa pun banyak yang menggemari segala hal tentang Kpop. Kalian bisa memanfaatkan situasi ini dengan menjual merchandise Kpop. Mulai dari album, photocard, gantungan kunci, kalender, casing hp, hingga kaos. Bisnis ini tentunya sangat menguntungkan, dan semakin banyak penggemar Kpop di luar sana, semakin besar peluang untuk sukses di bisnis ini.

 

4. Katering Makanan Sehat

Kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat kini telah meningkat. Namun tak sedikit orang yang tidak punya waktu untuk menyiapkannya. Usaha katering makanan sehat adalah pilihan menarik untuk memulai bisnis. Kalian harus memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang kebutuhan gizi. Dengan begitu makanan lezat dan bergisi dapat memanjakan lidah pelanggan.

 

5. Nail Art

Keindahan kuku telah menjadi tren yang tak terbantahkan. Berbekal kreatifitas kalian dapat menawarkan beragam desai dan teknik untuk membuat kuku pelanggan semakin cantik. Jangan lupa promosikan bisnis kalian di media sosial dan buat pelanggan semakin tergiur untuk mencoba nail art kalian. Membuka usaha di bidang ini juga dapat membantu pelanggan merasa percaya diri dengan kuku yang menawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ide bisnis pemula ide bisnis kreatif Ide bisnis Pengusaha Sukses