IESPA Ramadan Cup 2023, Membuka Potensi Prestasi Generasi Muda Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

10 April 2023 06:38 10 Apr 2023 06:38

Thumbnail IESPA Ramadan Cup 2023, Membuka Potensi Prestasi Generasi Muda Jember Watermark Ketik
Peserta IESPA Ramadan Cup saat duel di game Football PES 2021 (Foto: IESPA Jember for Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Indonesian Esport Association (IESPA) Jember kembali mengadakan IESPA Ramadan Cup. Acara ini sebagai bentuk kegiatan rutin yang dilakukan selama bulan Ramadan.

IESPA Ramadan Cup tahun 2023 bersinergi dengan Sahati Fest Ramadhan di Alun-alun Jember digelar sejak Jum’at (7/4/2023) sampai Minggu (10/4/2023).

Game atau permainan yang dilombakan di IESPA Ramadan Cup 2023 yaitu Football PES 2021 dan Mobile Legends.

IESPA Ramadan Cup bertujuan memberikan wadah bagi para atlet e-sport Jember melatih mental kompetitif. Serta upaya pembentukan regenerasi atlet esport di Jember dapat terus berjalan.

Hal itu diucapkan Ketua Panitia IESPA Ramadan Cup, Dafre. Dia berharap acara ini juga mampu memberi kesempatan muda-mudi pelajar dan mahasiswa Jember untuk terbiasa berkompetisi. “Juga untuk mencari bibit atlet e-sport di tingkat sekolah dan fakultas,” ujarnya.

Foto Peserta IESPA Ramadan Cup 2023 saat berkompetisi di game Mobile Legends (Foto: IESPA Jember for Ketik.co.id)Peserta IESPA Ramadan Cup 2023 saat berkompetisi di game Mobile Legends. (Foto: IESPA Jember for Ketik.co.id)

Sementara itu, Ketua IESPA Jember Achmad Fauzi mengatakan jika cabang olahraga esport berpotensi sebagai prestasi unggulan generasi muda.

Ia berharap dengan diadakannya IESPA Ramadan Cup ini dapat membuat para orang tua mendukung anak-anaknya untuk mengukir prestasi di cabang olahraga esport.

“Orang tua bisa lebih trust kepada bakat anaknya, apabila semakin banyak event prestasi. Atlet muda ini bisa mendapatkan penghargaan,” terang Achmad Fauzi.

Ketua IESPA Jember ini optimis bahwa industri e-sport di Jember dapat menjadi inspirasi di Jawa Timur. “Bukan tidak mungkin di masa depan Jember bisa menjadi Kota Esport Indonesia,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

IESPA Jember esport Mobile Legends Football PES IESPA Ramadan Cup