Ini Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Gumilang

24 September 2024 08:30 24 Sep 2024 08:30

Thumbnail Ini Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun Watermark Ketik
Hasil undian dan penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun / Kurniawan (keterangan foto : ketik. co. id)

KETIK, MADIUN – KPU Kota Madiun menggelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut urut Pasangan Calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun di Sun Hotel Madiun. Senin, 23 September 2024. 

Paslon Inda Raya AMS-Aldi Dwi Prastianto (DADI) mendapat nomer urut 1. Paslon Maidi- Bagus Panuntun (MADIUN) memperoleh nomor urut 2. dan paslon Bonie-Bagus Rizki Dinarwan (BONUS) nomor urut 3. Pengambilan nomor urut dilakukan langsung oleh masing-masing calon Wali Kota didampingi calon Wakil Wali Kota. 

Paslon DADI yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Cawali Indah Raua mengatakan, selain melambangkan juara, angka 1 dapat diartikan sebuah permulaan yang baik.

Terutama untuk dirinya kembali menang, serta melanjutkan sumbangsih untuk warga kota, sebagai calon Wali Kota. ‘’Angka 1 melambangkan juara. Untuk menorahkan sejarah perempuan pertama sebagai Wali Kota Madiu,’’ kata Inda Raya.

Foto Hasil undian dan penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun / Kurniawan (keterangan foto : Dokumentasi KPU kota Madiun)Hasil undian dan penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun / Kurniawan (keterangan foto : Dokumentasi KPU kota Madiun)

Sementara itu, Paslon MADIUN melalui calon Wali Kota Maidi menjelaskan. Angka 2 memiliki makna baginya. Untuk melanjutkan perjuangannya membangun dan menyejahterakan masyarakat Kota Madiun di periode kedua. "Nomor 1 sudah saya lalui, nomor 2 untuk melanjutkan,’’ jelasnya. 

Pembangunan masyarakat kota Madiun menurut Maidi belum selesai. Butuh pemikiran yang berkelanjutan. Tujuannya nanti agar kota Madiun semakin dikenal, disegani, dan setara dengan kota-kota besar lainnya.

‘’Berkat doa masyarakat dan partai pengusul kita bisa mengantarkan dan memenangkan jilid kedua untuk lebih sempurna,’’ ujarnya.

Di tempat yang sama, pasangan BONUS diwakili calon Wali Kota Bonie Laksmana mengaku bersyukur memperoleh nomor urut 3. Alasannya angka 3 memiliki makna mendalam.

Dalam konteks berwudhu, misalnya. Agar sempurna harus membasuh bagian tubuh sebanyak tiga kali. Disamping itu angka 3 memiliki makna dalam konteks kebangsaan. Seperti sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia. Hal itu seirama dengan tagline Bersatu Bersama BONUS

‘’Satu, dua boleh. Tapi, untuk sempurna harus tiga, Persatuan menyatukan perbedaan elemen masyarakat,’’ pungkasnya.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut, masing-masing pendukung paslon yang sejak sore menunggu, saling bersaut-sautan meneriakkan yel-yel. Di pelataran the Sun hotel kota Madiun. Tidak lama kemudian, mereka secara tertib membubarkan diri.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Sun hotel Kota Madiun KPU Bawaslu Wali Kota