Kejurda Provinsi Jatim, Atlet Selam Kota Batu Raih 3 Emas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

4 Juni 2024 08:00 4 Jun 2024 08:00

Thumbnail Kejurda Provinsi Jatim, Atlet Selam Kota Batu Raih 3 Emas Watermark Ketik
Penyerahan penghargaan kepada Michelle Adisty Putri Lannanta yang meraih 3 medali emas Kejurda Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024. (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Atlet selam Kota Batu berhasil meraih tiga medali emas dalam Kejuaraan Daerah Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur tahun 2024 yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Situbondo.

Tidak hanya itu, atlet selam Kota Batu juga berhasil menggondol satu medali perak dan dua medali perunggu dalam kejurda yang diselenggarakan selama dua hari, 1-2 Juni 2024 tersebut.

Tiga medali emas diraih atlet selam Kota Batu Michelle Adisty Putri Lannanta yang meraih medali emas pada tiga nomor sekaligus, yakni nomor 3000 meter, 1000 meter dan 500 meter.

Medali perak oleh Audrey Putri Sekar Arum Sari di nomor 1000 meter. Sementara, medali perunggu diraih oleh atlet debutan baru, Fakhriyal Almeren yang meraih perunggu di nomor 1000 meter dan Haikal Matthew di nomor 500 meter.

"Alhamdulillah, kita bisa memboyong medali ke Kota Batu. Raihan medali ini membuat Kota Batu bertengger di ranking lima besar Jawa Timur," ujar Pelatih Selam Kota Batu, Kushardioko, Selasa (4/6/2024).

Kejurda tersebut bertajuk Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur tahun. Kejurda diikuti ratusan Atlet dari Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Event itu merupakan agenda tahunan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur.

"Kejurda ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet Selam Laut Potensial. Prestasi Kota Batu ini sangat membanggakan. Atlet debutan kami berhasil meraih medali perunggu," tambah Kushardioko.

Menurut Kushardioko, Pengprov Possi Jatim meminta agar Pengcab Possi terus mengembangkan Selam di daerah. Sebab Selama Ini Cabor Selam Menjadi Salah Satu Penyumbang Emas Terbanyak Bagi Kontingen Jatim Even Pon.  

"Kejurda Selam Nomor Laut Ini salah satu tujuan utamanya adalah regenerasi atlet Jatim menghadapi PON 2024," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu atlet Selam Kejuaraan Daerah Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024 Pengcab Possi Kota Batu Pengprov Possi Jatim