Keren, Pegulat Magetan Persembahkan Emas ke-68 untuk Indonesia,

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Marno

15 Mei 2023 13:10 15 Mei 2023 13:10

Thumbnail Keren, Pegulat Magetan Persembahkan Emas ke-68 untuk Indonesia, Watermark Ketik
Pegulat Asal Magetan Lulut Gilang Saputra (merah) Sukses Persembahkan Medali Emas ke-68 Bagi Indonesia. (Foto: Pengkab PGSI Magetan)

KETIK, MAGETAN – Nama pegulat asal Magetan, Lulut Gilang Saputra menggema di ajang internasional SEA Games Kamboja 2023.

Sebab, Lulut Gilang Saputra berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di nomor spesialisnya yakni Greco-Roman 87 kilogram pada Minggu, (14/5/2023) waktu setempat.

Lulut Gilang Saputra  tak dapat menyembunyikan kegembirannya berhasil mempersembahkan emas pertamanya untuk Indonesia.

 “Alhamdulillah, Lulut bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada SEA Games,” kata Lagianto Ketua Pengkab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Magetan yang juga Ayah kandungnya.

Lagianto mengatakan atlet binaanya berhasil mempersembahkan medali emas ke-68 untuk kontingen Indonesia.  Lagianto menyebutkan Lulut pernah meraih medali emas pada PON XX Papua tahun 2021. Selain itu, Lulut pernah meraih juara 1 Kejuaraan gulat Asia  Tenggara di Filipina pada 2018 lalu.

SEA Games Kamboja 2023 ini tim gulat Indonesia berhasil melampaui target dengan mengoleksi empat medali emas pada hari pertama. Pertandingan  digelar di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Centre, Phom Penh.

Mereka yang berhasil mempersembahkan medali emas yakni Suparmanto di kelas Greco-Roman 63 kilogram setelah sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja, disusul Muhammad Aliansyah di kelas Greco-Roman 67 Kilogram setelah berhasil melumpuhkan wakil VIetnam,.

selanjutnya Andika Sulaeman di kelas Greco-Roman kelas 77 kilogram dan Lulut Gilang Saputra di kelas Greco-Roman 87 kilogram.''Mereka menjadi yang terbaik di kelasnya,'' paparnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lulut Gilang Saputra Gulat Magetan SEA Games 2023 Medali Emas Putra Magetan Magetan Hari Ini