Kiai Kampung hingga Pengusaha Nilai Mohammad Sahur Sosok Tepat Memimpin Pamekasan

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 15:37 5 Apr 2024 15:37

Thumbnail Kiai Kampung hingga Pengusaha Nilai Mohammad Sahur Sosok Tepat Memimpin Pamekasan Watermark Ketik
Mohammad Sahur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan terpilih dari PDI-P. (Foto: Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Menjelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang, sudah banyak figur yang mulai muncul dan dinilai layak untuk memimpin kabupaten berselogan Bumi Gerbang Salam.

Salah satu figur yang dinilai layak dan memiliki potensi untuk memimpin Kabupaten Pamekasan ke depan yakni Mohammad Sahur.

Salah satu tokoh agama di Kecamatan Proppo, Ustad Abd. Walid menilai Muhammad Sahur merupakan sosok yang pas untuk memimpin Pamekasan berdasarkan track record yang dimilikinya mulai sejak hidup di dunia aktivis hingga menjadi anggota DPRD selama dua periode.

"Sahur itu adalah dewan perwakilan rakyat dan beliau adalah pemimpin yang memiliki integritas tinggi," ujar pengasuh MD Darul Iman, Desa Billa'an, Kecamatan Proppo tersebut, Kamis (4/4/2024).

Menurutnya, Sahur merupakan figur yang cukup komplit, memiliki leadership atau kepemimpinan yang mumpuni, pengalaman di dunia pemerintahan sebagai legislator, mempunyai sosial yang tinggi, responsif terhadap kebutuhan masyarakat, diterima di kalangan ulama, pengusaha, dan kemampuan lain yang nyaris tidak dimiliki oleh figur lainnya.

"Pemimpin yang dibutuhkan saat ini khususnya di Pamekasan adalah pemimpin yang mempunyai visi dan misi jelas, serta berkemampuan untuk mendengar dan merespon kebutuhan rakyat," tandasnya.

Pihaknya menyampaikan, sosok Sahur yang memiliki gaya komunikasi tegas, lugas, dan apa adanya itu sangat cocok untuk Pamekasan dengan masyarakatnya yang majemuk, dan dinamis.

"Seorang pemimpin ideal juga harus mampu mempromosikan persatuan, keadilan, dan kemajuan bagi seluruh masyarakat tanpa memandang perbedaan. Dan itu semua berada di sosok Sahur," kata Ustad Abd. Walid.

Terpisah, pengusaha tersohor Pamekasan H. Muhammad Mukit mengatakan, bekal sosial dan pengalaman selama menjabat sebagai legislator selama dua periode, menjadi salah satu bekal besar Sahur untuk memimpin Pamekasan.

Pengalaman di kursi DPRD Pamekasan itu, membuat pengalaman Sahur di pemerintahan tidak bisa diragukan. Sudah banyak aspirasi masyarakat yang berhasil dikawal Sahur di parlemen. 

Owner PT Royal Grup itu, melihat sepak terjang Sahur dalam mengawal berbagai kepentingan masyarakat sudah teruji. Bahkan, Sahur dianggap berperan penting dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, dalam mendorong kemajuan ekonomi dan sektor usaha di Bumi Gerbang Salam.

“Saya rasa ketika Sahur diberi kesempatan lebih luas dari amanah di legislatif saat ini, dalam hal ini mejadi pemimpin di Kabupaten Pamekasan, maka perjuangannya akan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” ungkpanya.

Pria yang karib disapa Bos MK itu menyampaikan, potensi ekonomi di Pamekasan sangat besar. Potensi besar itu tentu membutuhkan pemimpin yang bisa diterima di kalangan pengusaha hingga investor, agar potensi ekonomi di Kabupaten Pamekasan tereksplor dengan baik.

Bos MK menilai, Sahur merupakan salah satu figur yang bisa melakukan hal itu. Sejauh ini, Sahur dikenal dekat dan mendapat kepercayaan tinggi sejumlah pelaku usaha yang memberi dampak positif terhadap penguatan investasi di Pamekasan.

“Ketika kecercayaan sudah ada, orang tidak akan berpikir panjang memilih Sahur, apalagi sejauh ini Sahur berjuang bukan untuk dirinya, tetapi untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tags:

Pilkada serentak Pamekasan Mohammad Sahur Pilkada Pamekasan Pilbup Pamekasan Calon Bupati Pamekasan