Kunjungi Kabupaten Malang, SBY Instruksikan Seluruh Caleg Gas Pol di Pemilu 2024

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

25 Januari 2024 22:44 25 Jan 2024 22:44

Headline

Thumbnail Kunjungi Kabupaten Malang, SBY Instruksikan Seluruh Caleg Gas Pol di Pemilu 2024 Watermark Ketik
SBY ketika berfoto bersama masyarakat, Kader dan Caleg Demokrat di Kabupaten Malang (25/1/2024). (Foto: Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Presiden ke 6 RI sekaligus Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyapa ribuan masyarakat dan kader partai di Hall Bonderland, Desa Genengan, Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis, (25/1/2024) malam.

Kedatangan SBY tersebut disambut antusias masyarakat dan kader yang mengelu-elukannya. Mereka berebutan menyalami SBY. Turut mendampingi SBY, Bendahara Umum Demokrat Renville Antonio.

Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang H Hadi Mustofa beserta Ketua DPC Demokrat se Malang Raya. Saat itu ditayangkan pula video keberhasilan SBY selama memimpin Republik Indonesia.

Pada sambutannya, SBY memotivasi seluruh Caleg yang akan mengikuti Pemilu 2024. Mengingat pelaksanaan kontestasi lima tahun tersebut semakin dekat.

"Para Caleg kurang tiga minggu lagi, gas pol. Lebih baik kurang tidur sekarang, daripada nanti tidak bisa tidur karena hasilnya kurang baik. Mari, saya turun gunung," ujar SBY.

Masyarakat, kader dan Caleg Demokrat di Kabupaten Malang ketika berebut salaman dengan SBY. (Foto : Gumilang/ketik.co.id).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga menyampaikan, dalam beberapa minggu ke belakang, dirinya telah berkeliling ke 45 kabupaten/kota. Tujuannya tidak lain yaitu untuk memenangkan Demokrat pada Pemilu 2024.

Lebih jauh, SBY menargetkan, pada 5 tahun ke depan, partai berlambang bintang mercy itu bisa masuk dalam roda pemerintahan. Termasuk menambah jumlah kursi di parlemen.

"10 tahun ini Demokrat ini berada di luar pemerintahan, Demokrat harus menerima kenyataan tidak bisa berbuat banyak. Demokrat memiliki tekad, Demokrat ingin menjadi kstaria, bukan hanya menyalahkan. Yang sudah baik di mata rakyat di negeri ini harus dilanjutkan," tegasnya.

Terakhir, SBY menyatakan bahwa Demokrat telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kemenangan Prabowo-Gibran, lanjut SBY, selaras dengan apa yang diinginkan Demokrat.

"Saya mengerti Pak Prabowo memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, tekad untuk memimpin Indonesia. Dengan sepenuh hati, Demokrat memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," tuturnya.

Pada kesempatan itu, SBY juga menghibur ribuan kader serta masyarakat yang hadir dengan menyanyikan dua lagi. Ribuan orang juga turut bergoyang saat SBY bernyanyi. (*)

Tags:

sby Presiden ke 6 RI Demokrat Kabupaten Malang pemilu2024 Pileg2024