Meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Pengurus, TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

23 Agustus 2024 16:51 23 Agt 2024 16:51

Thumbnail Meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Pengurus, TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis Watermark Ketik
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Ny Titiek Sugiharti Surya turut menyerahkan piala dan hadiah kepada para juara lomba. (Foto : Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK terhadap materi yang disampaikan narasumber dan meningkatkan kerja sama pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP PKK Kelurahan/ Desa, TP PKK Kabupaten Asahan gelar Rakornis (Rapat Kordinasi Teknis).

Rakornis ini digelar Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. Zainal Aripin Sinaga yang sekaligus membuka Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan Bulan Agustus 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (23/08/2024).

Turut hadir para Asisten, OPD, para Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Hj. Ny Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Kader TP. PKK dan tamu undangan lainnya.

Pada laporannya Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Suherman Siregar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakornis PKK ini yakni untuk meningkatkan kerja sama pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP PKK Kelurahan/ Desa, terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal keterpaduan pengelolaan gerakan PKK.

"Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber," pungkasnya.

Sebelum menyampaikan pidatonya, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Sekretaria Daerah Kabupaten Asahan menyerahkan piala kepada pemenang lomba TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj. Ny Titiek Sugiharti Surya mengatakan, Rakornis ini sebagai tempat berkoordinasi TP PKK mengenahi langkah apa yang akan dilakukan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya. 

"TP PKK Kabupaten Asahan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misi “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," ujarnya.

Titiek menambahkan, prestasi yang diraih ini merupakan hasil dari semua pihak, baik TP PKK Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten sehingga TP PKK Kabupaten Asahan dapat meraih meraih beberapa juara pada ajang lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Prestasi ini tidak dapat diraih tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan yang selalu memberikan masukan dan bantuan kepada TP. PKK Kabupaten Asahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. 

"Untuk itu kami TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan," pungkasnya.

Sementara Bupati Asahan pada pidatonya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Asahan diharapkan terus berperan aktif dalam meyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks. 

Dirinya berharap, program dan kegiatan PKK dapat diselaraskan dengan visi-misi pembangunan Kabupaten Asahan. sehingga diharapkan pelaksanaan program PKK dan Pemerintah dapat selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari Desa dan Kelurahan, Kecamatan sampai ke Kabupaten.

Terakhir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, mengucapkan terima kasih kepada para OPD yang telah mendukung pelaksanaan program kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan dalam mensukseskan 10 program PKK. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan Penyerahan Piala dan Hadiah Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Sekda Kabupaten Asahan Meningkatkan pengetahuan dan Pemahaman Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan