Meriah! Ribuan Peserta KWB Super Adventure 6 Nikmati Jalur Wisata Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

5 November 2023 09:30 5 Nov 2023 09:30

Thumbnail Meriah! Ribuan Peserta KWB Super Adventure 6 Nikmati Jalur Wisata Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu memberangkatkan peserta KWB Super Adventure 6 di Balaikota Among Tani, Minggu (5/11/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Lebih dari 3000 rider dari seluruh Nusantara mulai Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi menjajal race KWB Super Adventure 6. Mereka melibas jalur adventure trail sepanjang 65 km yang melewati jalur Destinasi wisata Kota Batu tersebut.

KWB Super Adventure 6 digelar Pemkot Batu dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Batu dengan garis start di Halaman Balaikota Among Tani, Minggu (5/11/2023).

“Yang menarik, para peserta mengikuti KWB Super Adventure 6 dengan mengajak komunitas dan keluarga untuk menikmati tempat pariwisata di Kota Batu," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai sesaat setelah memberangkatkan peserta.

Aries berharap, KWB Adventure 6 akan berdampak positif pada pariwisata di Kota Batu. Karena dapat memperkenalkan Kota Wisata Batu kepada seluruh peserta dari Nusantara. Ia juga berharap event tersebut sekaligus dapat meningkatkan perekonomian di Kota Batu.

"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik antara rider," terangnya.

Arief As Siddiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menambahkan, bahwa KWB Adventure 6 memang dirancang untuk menunjukkan tempat-tempat wisata di Kota Batu. Itu karena, post-post yang dilewati oleh para peserta adalah destinasi pariwisata di Kota Batu.

"Target kita tahun ini (2023) adalah 10 juta pengunjung wisata di Kota Batu. Event ini merupakan penyumbang terbanyak dari kunjungan wisata karena diikuti rider rider dari seluruh Indonesia," katanya.

Arief menjelaskan, rute yang dilewati para Rider yaitu, start dari Balai Kota Among Tani Batu, ke arah Gunung Panderman, ke Coban Rondo, ke Punten, ke Tulungrejo, ke Pura Giri Arjuno. Kemudian peserta turun ke arah timur di Pandanrejo dan kembali ke Balai Kota Among Tani 

"Untuk semakin memeriahkan event ini, kami siapkan tanjakan berhadiah di Coban Talun yang dikhususkan untuk Rider top dan professional," urainya.(*)

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KWB Adventure 6 pariwisata HUT ke 22 Kota Batu