Pacitan Dominasi Trending Sepekan, Perhatikan Berita Nomor 2

Jurnalis: Arief
Editor: Rudi

18 Juni 2023 00:01 18 Jun 2023 00:01

Thumbnail Pacitan Dominasi Trending Sepekan, Perhatikan Berita Nomor 2 Watermark Ketik
Djumingan (55) warga Desa Caruban Arjosari, menunjukkan nota pembayaran tagihan susulan di rumahnya (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Tiga dari lima berita trending pekan ini didominasi dari Pacitan. Ketiga berita itu meliputi keluhan warga tentang tarif PLN, seleksi terbuka kepala OPD, dan wayang jadi media dakwah.

Sementara dua berita trending lainnya meliputi jadwal PPDB SMA/SMK di Jawa Timur dan deretan kafe di Malang yang berada di aliran sungai.

Berikut lima berita trending pilihan redaksi:

Warga Mengeluh, PLN Pacitan Tarik 2 Kali, padahal Sudah Bayar Rutin
                    
Warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengeluh akibat ulah PLN yang melakukan penagihan pembayaran listrik dua kali, padahal setiap bulannya sudah membayar rutin.

Kejadian itu dirasakan salah satu warga Dusun Ngalihan Desa Borang, Arjosari Yuni (32) dan Djumingan warga Desa Gembong Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan.

Catat! Ini Jadwal Lengkap PPDB SMA/SMK Jatim 2023
                    
PIN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Jatim mulai dibuka 12 Juni hingga 2 Juli 2023. Pada hari pertama, ada 51 ribu calon peserta didik baru (CPDB) yang melakukan proses pengajuan pengambilan PIN. 

Pada PPDB tahun ini, Plt Kepala Dindik Jatim Wahid Wahyudi menyebut dari jumlah lulusan SMP sederajat sebesar 575.108 siswa dan kapasitas SMA/SMK negeri 38 persen, maka penting orang tua untuk memahamkan kepada putra-putrinya bahwa SMA/SMK swasta juga memiliki kualitas pendidikan yang sama. 

Baru Satu Pendaftar, Seleksi Terbuka Kepala OPD Pemkab Pacitan
                    
Menjelang penutupan (20/6/2023), lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), baru satu Calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendaftar ikuti seleksi terbuka (selter).

"Pendaftar selter sampai hari ini baru satu, karena yang lain masih mengurus persyaratan. Ini masih ada tiga, atau disebutkan sasaran kinerja pegawai (SKP) yang nanti untuk dimintakan tanda tangan sekretaris daerah," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pacitan, Rudi Haryanto, Selasa, (13/6/2023).

Ikuti Sunan Kalijaga, Dalang Pacitan Jadikan Wayang Kulit Media Dakwah

Beragam cara dakwah agama Islam di Indonesia pada saat ini. Pedalang wayang kulit Sokiran (78) asal RT 01 RW 01, Krajan, Desa Katipugal, Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur syiarkan Islam melalui kesenian tradisional wayang kulit.

"Lebih mudah diterima kalau menggunakan kesenian, seperti sunan Kalijaga saat dakwah. Apalagi kalau disampaikan dengan seni, bakal lebih indah." katanya, Sabtu (10/6/2023).

Malang Punya Kafe di Tengah Sungai, Bisa Pacu Adrenalin

Menikmati makanan dan minuman di tengah aliran sungai merupakan pengalaman baru. Sejauh ini  banyak kafe yang berada di tengah kota dengan konsep dan menu yang monoton. 

Kini Anda bisa menjajal kafe yang out of the box yang ada di Kabupten Malang. Yakni kafe yang ada di tengah aliran sungai. Ditambah dengan suasana pegunungan yang segar dan sejuk, bisa membuat healing Anda makin berkesan. (*)

Tombol Google News

Tags:

trending pacitan PPDB Malang Kuliner