Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Wali Kota Blitar: Mari Optimis Tatap Masa Depan!

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

20 Mei 2024 03:41 20 Mei 2024 03:41

Thumbnail Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Wali Kota Blitar: Mari Optimis Tatap Masa Depan! Watermark Ketik
Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 di halaman kantor Wali Kota Blitar, Senin (20/5/2024) (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Memperingati  Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Pemerintah Kota Blitar melaksanakan upacara di halaman kantor Wali Kota Blitar, Senin (20/5/2024).

Hadir dalam kegiatan upacara Wali Kota Blitar Santoso, Wakil Wali Kota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, serta perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Santoso menjelaskan sesuai amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa saat ini bangsa Indonesia dihadapkan pada kemajuan teknologi yang sangat pesat. Peranan anak bangsa sangat penting untuk ikut serta mengikuti kemajuan dalam semua aspek di dunia.

"Hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial bagi bangsa Indonesia. Di mana kita diberikan bonus demografi, yang artinya harus kita maksimalkan peranannya untuk membangun negeri," jelas Santoso.

Sosok nomor satu di Kota Blitar ini melanjutkan, lebih dari seabad lalu lahirnya organisasi Budi Utomo adalah sebuah ikon tentang perubahan. Semangat yang diwariskan oleh Budi Utomo dapat diteladani sebagai momen kebangkitan nasional.

"Apa yang digagas oleh Budi Utomo, serta para pahlawan di masa lalu dapat diteladani dan kita gunakan untuk menyongsong masa depan lebih baik," lanjut Santoso.

Wali kota Blitar banyak menyampaikan pesan penting. Di antaranya kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi Indonesia hari ini. Santoso menambahkan, semua masyarakat Indonesia harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan kemajuan telah terpampang di depan mata.

"Momen ini harus kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju 'Indonesia Emas 2045'. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kota Blitar Hari Kebangkitan Nasional 116 Wali Kota Blitar Santoso Upacara