Permudah Masyarakat Beribadah, Masjid Al-Ajmi di Satpas Prototipe Polres Malang Diresmikan

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

31 Mei 2024 22:15 31 Mei 2024 22:15

Thumbnail Permudah Masyarakat Beribadah, Masjid Al-Ajmi di Satpas Prototipe Polres Malang Diresmikan Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi bersama Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika meresmikan Masjid Al-Ajmi di Satpas Prototype Polres Malang. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Fasilitas penunjang yang ada di Satpas Prototype Polres Malang semakin lengkap. Setelah Masjid Al-Ajmi yang ada di tempat tersebut diresmikan Bupati Malang Sanusi, Jumat, (31/5/2024).

Saat meresmikan Masjid Al-Ajmi, Bupati Malang Sanusi didampingi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana. Pasa kesempatan itu juga hadir para pejabat utama dan Perwira Polres Malang. 

Hadir pula para pejabat Pemkab Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili dan Ketua PDM Kabupaten Malang, Dr HM Nurul Humaidi MAg.

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Malang Sanusi. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan masjid dua lantai memiliki daya tampung 150 jamaah.

Keberadaan masjid Al-Ajmi untuk mempermudah masyarakat yang mengurus SIM beribadah salat. Masjid ini juga dipergunakan beribadah oleh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya pembangunan Masjid Al Ajmi.

Ia juga menyampaikan informasi dari Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Malang bahwa Masjid Al Ajmi telah terdaftar sebagai masjid ke-2631 di Kabupaten Malang. 

"Tanah berdirinya bangunan ini adalah pemberian dari pemerintah Kabupaten Malang kepada Polri, hingga terbangunnya Satpas Polres Malang dan kami juga membangun Masjid Al-Ajmi," ujar Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Bupati Malang yang telah memperbaiki jalan di Dusun Tegaron dan sekitar kantor Satpas.

Sehingga memudahkan pengendara masyarakat yang akan melakukan pelayanan SIM. Kapolres berharap nantinya Masjid Al-Ajmi dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi memberikan apresiasi kepada Kepolisian Kabupaten Malang yang telah membangun Masjid Al-Ajmi. 

Ia juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah memanfaatkan tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Malang untuk membangun tempat yang bermanfaat, yakni kantor Satpas Prototipe dan Masjid Al Ajmi.

"Kami bangga kepada Polres Malang yang telah membangun tempat yang bermanfaat seperti Satpas Polres Malang sehingga pelayanan masyarakat Kabupaten Malang yang akan membuat SIM tidak harus jauh-jauh dari wilayah Malang Selatan ke Singosari," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Masjid Al-Ajmi Satpas Prototype Polres Malang Polres Malang Kabupaten Malang Kapolres Malang Bupati Malang