Personel DLH Kota Malang Tetap Bertugas Hingga Lebaran

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

29 Maret 2024 08:45 29 Mar 2024 08:45

Thumbnail Personel DLH Kota Malang Tetap Bertugas Hingga Lebaran Watermark Ketik
Personel DLH Kota Malang yang tengah menjalankan tugasnya. (Foto: Diskominfo Kota Malang)

KETIK, MALANG – Libur panjang selama lebaran tidak menyurutkan pelayanan yang diberikan oDinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Pasalnya hingga lebaran nanti personel DLH Kota Malang tetap bertugas khususnya untuk pelayanan kebersihan dan persampahan.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) DLH Kota Malang, Laode KB Alfitra menjelaskan layanan pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tetap beroperasi. Hal tersebut untuk menjamin kenyamanan dan kebersihan Kota Malang.

"Tetap dilaksanakan seperti biasa, hanya ada kemungkinan pada hari H lebaran kita lakukan penyesuaian," ujar Laode, Jumat (29/3/2024).

Tak hanya petugas pramukebersihan, perawatan taman juga tetap dilakukan oleh DLH Kota Malang seperti hari-hari biasa. Laode menjelaskan para petugas akan dibagi menjadi beberapa shift atau piket bertugas.

"Petugas akan dijadwal secara bergantian, seperti untuk perawatan taman kota, hutan kota, dan jalur-jalur hijau," lanjutnya.

Begitu pula dengan penanganan pohon tumbang, DLH Kota Malang akan menyiapkan tim untuk menangani kejadian tersebut selama libur lebaran. Guna mengantisipasi kejadian tersebut, beberapa pohon telah dilakukan perempesan di berbagai titik.

"Sampai mendekati libur lebaran, DLH melakukan perempesan atau perapian pohon di sejumlah kawasan. Seperti di Jalan Kahuripan, Jalan Majapahit, Jalan Tumapel, dan Jalan Kertanegara," tambahnya.

Dengan demikian ia berharap Kota Malang dapat terjaga keamanan dan kenyamanan selama libur lebaran. Wisatawan yang berlibur ke Kota Malang pun dapat tetap menikmati suasana dengan nyaman.

"Jadi warga yang sedang merayakan Hari Raya Idulfitri maupun yang menikmati liburan akan merasa nyaman serta aman,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DLH Kota Malang Personel DLH Kota Malang Libur lebaran Petugas Kebersihan Kota Malang