PHRI Sebut Lonjakan Wisatawan ke Kota Batu Terjadi Akhir Tahun

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

15 November 2023 09:01 15 Nov 2023 09:01

Thumbnail PHRI Sebut Lonjakan Wisatawan ke Kota Batu Terjadi Akhir Tahun Watermark Ketik
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariadi. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariadi memperkirakan kunjungan wisatawan ke Kota Batu akan melonjak pada bulan Desember 2023. Hal itu terlihat dari tingkat reservasi dan okupansi hotel di Kota Batu yang mulai mengalami peningkatan sejak Oktober 2023.

"Melihat okupansi yang tinggi, kami perkirakan saat libur akhir tahun, kunjungan wisata ke Kota Batu akan meningkat,” katanya, Rabu (15/11/2023).

Sujud menjelaskan, tingkat reservasi hotel hingga November 2023 berada pada kisaran 30 persen. Tetapi, dilihat pada tahun sebelumnya hanya 20 persen. Oleh karena itu, PHRI Kota Batu optimistis angka kunjungan wisata pada 2023 nanti bisa tembus target sebanyak 10 juta orang. 

"Tahun lalu saja sebanyak 8 juta orang berwisata ke Kota Batu. Tahun ini Pemkot menargetkan 10 juta pengunjung," tambahnya.

Sujud menyebutkan, hingga Oktober 2023, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu sudah mencapai 7 juta orang. Untuk meningkatkan kunjungan pada akhir tahun nanti, Pemkot Batu dan pelaku wisata lainnya mulai merencanakan berbagai acara.

"Salah satunya, kami dari PHRI menyiapkan berbagai promo dan paket paket liburan untuk menginap 2 malam," terangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PHRI Kota Batu wisatawan Kota Batu