Pilkada Kabupaten Malang, Ini Empat Nama Bakal Calon yang Disiapkan Golkar

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

2 April 2024 21:10 2 Apr 2024 21:10

Thumbnail Pilkada Kabupaten Malang, Ini Empat Nama Bakal Calon yang Disiapkan Golkar Watermark Ketik
Empat nama Bakal Calon Pilkada Kabupaten Malang dari Partai Golkar. (Foto : Repro Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sejumlah partai politik mulai menggerakkan mesin partai untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang 2024. Salah satunya partai Golkar yang telah menyiapkan empat nama bakal calon untuk kontestasi Pilkada tersebut.

Empat nama itu yakni Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang Siadi, Advokat Senior Dwi Indrotito Cahyono, mantan Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono dan mantan Ketua PCNU Kabupaten Malang dr H Umar Usman.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sudarman menjelaskan, empat nama tersebut sudah mendapatkan surat penugasan dari DPP Golkar untuk persiapan Pilkada Kabupaten Malang.

"Surat tugas untuk Bakal Calon di Pilkada. Penentuan calon yang diusung ditentukan DPP," ujar Sudarman melalui pesan kepada Media nasional Ketik.co.id belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan mengenai tugas dari empat bakal calon tersebut. "Tentunya mengenalkan Golkar dan dirinya kepada masyarakat," kata Sudarman yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Selain mengenalkan Golkar dan dirinya sendirinya sendiri, khususnya dari tiga nama yakni Didik Budi Muljono, Dwi Indrotito Cahyono dan dr H Umar Usman juga bertugas untuk memenangkan Golkar pada Pilkada Kabupaten Malang.

Mengingat ketiganya kata ia, merupakan fungsionaris Pilkada dari Partai Golkar. Sedangkan Siadi merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang yang setara otomatis mengemban tugas itu .

"Setelah ini akan dievaluasi terhadap ketiganya (Fungsionaris Pilkada Golkar). Sampai saat ini belum keluar hasil evaluasi," tuturnya.

Sebagai informasi, mantan Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono yang juga Bakal Calon Golkar pada Pilkada Kabupaten Malang, pada Pilkada tahun 2020 sebelumnya mencalonkan diri sebagai Cawabup Malang.

Didik Budi Muljono merupakan pasangan dari Cabup Malang Hj Lathifah Shohib dari PKB. Saat itu pasangan Hj Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono kalah dengan pasangan Sanusi-Didik yang saat ini menjabat Bupati dan Wabup Malang. (*)

Tags:

Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Golkar Bakal Calon