Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Miliki Potensi Kuat Maju Pilkada Bersama Golkar

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

1 Juli 2024 02:55 1 Jul 2024 02:55

Thumbnail Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Miliki Potensi Kuat Maju Pilkada Bersama Golkar Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama warga Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik)

KETIK, MALANG – Partai Golkar tengah mencari kandidat yang tepat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Malang. Dari sekian nama potensial, salah satu di antaranya ialah Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. 

Departemen Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Wilayah Jawa 3, Ahmad Irawan mengatakan nama Wahyu Hidayat muncul bersama nama-nama lain. Mulai dari Ketua DPD Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan nama Dewan Penasehat DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang, Ardantya Syahreza. 

"Kalau kader internal, istilahnya bukan penjajakan, tapi kita perdalam kesediaannya (maju Pilkada). Kalau Pak Wahyu, jadi salah satu yang punya potensi kuat," jelas Irawan, Sabtu (29/6/2024). 

Menurutnya Wahyu Hidayat meniliki potensi yang kuat untuk maju bersama Golkar. Terlebih semakin banyak masyarakat yang mengenal dan menaruh perhatian terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Malang itu. 

"Tentu hal itu menjadi salah satu pertimbangan kami. Banyak dibicarakan, bisa saja banyak yang menginginkan (maju Pilkada). Bahkan juga santer dibicarakan Pak Wahyu semakin rapat dengan Partai Gerindra," lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini Golkar akan melakukan survei terhadap nama-nama calon yang telah muncul untuk dapat diusung menjadi bacakada Kota Malang. Diperkirakan survei dilakukan pada bulan Juli nanti dan berkomunikasi menentuan nama mana yang cocok. 

"Salah satu prosedur melalui survey yang ditetapkan DPP, bahwa siapapun figunya, harus ikut survey lewat LSI Denny Ja. Golkar sedang memantau pertumbuhan elektabilitas balal calon," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota malang Wahyu Hidayat Kota Malang Golkar Pilkada 2024