Polije Gelar Expo dan Business Matching Wirausaha Merdeka, Strategi Menarik Investor

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

10 Desember 2023 06:11 10 Des 2023 06:11

Thumbnail Polije Gelar Expo dan Business Matching Wirausaha Merdeka, Strategi Menarik Investor Watermark Ketik
Gelar produk peserta Wirausaha Merdeka saat Business Matching, Expo, and Closing Ceremony di Aula Soetrisno Widjaja Polije, Sabtu (9/12/2023) (Foto: Humas WMK Polije)

KETIK, JEMBER – Perhelatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Wirausaha Merdeka oleh Politeknik Negeri Jember (Polije) telah memasuki acara puncak.

Sebagai tuan rumah yang hampir selama satu semester penuh telah melakukan rangkaian kegiatan, pada Sabtu (9/12/2023) digelar Business Matching, Expo, and Closing Ceremony di Aula Soetrisno Widjaja Polije.

Acara diikuti peserta MBKM Wirausaha Merdeka yang merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia, juga dihadiri para pimpinan dari perguruan tinggi negeri. 

Tak kalah pentingnya, para investor juga diperlihatkan produk yang ditawarkan dari peserta MBKM Wirausaha Merdeka Polije untuk peluang investasi pengembangan usaha nantinya.

Berbagai produk dipamerkan pada gelaran expo mulai dari produk makanan, minuman, produk digital, dan produk lainnya. Selain itu, para peserta juga menawarkan produk jasa berupa konsultasi hukum hingga tour wisata. 

Naura, salah satu peserta MBKM Wirausaha Merdeka Polije, mengaku senang dengan program dari pemerintah MBKM Wirausaha Merdeka. Karena program ini, mahasiswa diedukasi tentang ilmu kewirausahaan.

“Sebelumnya saya kurang memahami bagaimana cara berwirausaha. Saat saya join program MBKM Wirausaha Merdeka Polije, disana diajarkan dasar-dasar serta pondasi yang diperlukan guna membangun sebuah bisnis,” tutur Naura.

Dirinya berharap dengan adanya program ini akan membuka wawasan mahasiswa di Indonesia untuk berwirausaha. Dengan mendapatkan mentoring langsung dan pengalaman dari orang yang berkompeten.

Sementara, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polije, Wahyu Kurnia Dewanto, menuturkan gelaran expo kali ini merupakan sebuah wadah untuk menjaring investor agar menanamkan investasi atas produk dari peserta MBKM Wirausaha Merdeka.  

“Ini sebagai wujud bersama untuk membentuk entrepreneur milenial yang unggul dalam rangka mensejahterakan masyarakat secara luas, khususnya menciptakan mahasiswa yang memiliki mental dan kompetensi di bidang wirausaha,” ungkap Wahyu.

Disamping itu, Ketua Task Force Program Wirausaha Merdeka Polije Dr. Dhanang Eka Putra, meyakini pertemuan antara peserta MBKM dengan investor dapat menciptakan multiplier effect.

“Harapannya para investor akan menanamkan modal kepada peserta MBKM Wirausaha Merdeka. Sehingga bisnis yang dikembangkan bisa berjalan dan scale up menjadi bisnis yang dikenal secara nasional,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wirausaha Merdeka Polije Expo and Business Matching strategi investor Wirausaha Jember