Program Beasiswa BESTI Antarkan Pemkab Bandung Raih Penghargaan LLDIKTI

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 Februari 2024 09:49 20 Feb 2024 09:49

Thumbnail Program Beasiswa BESTI Antarkan Pemkab Bandung Raih Penghargaan LLDIKTI Watermark Ketik
Sekda Kab Bandung Cakra Amiyana mewakili Bupati Bandung menerima penghargaan Golden Winner LLDIKTI Wilayah Regional IV Jabar di Jakarta, Selasa (20/2/24).(Foto: Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Kabupaten Bandung meraih penghargaan Golden Winner kategori pemerintah daerah dari Lembaga Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah Regional IV Jawa Barat.

Penghargaan pertama di tahun 2024 bagi Kabupaten Bandung ini diberikan karena Pemkab Bandung dinilai yang paling banyak berkontribusi kepada perguruan tinggi. Penghargaan tersebut disusul oleh Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Pandeglang pada urutan kedua dan ketiga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana mewakili Bupati Bandung menerima penghargaan tersebut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Euis Sumiati di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

“Kabupaten Bandung meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah terkontributif tahun 2023, dalam mendukung pembelajaran di perguruan tinggi, yaitu melalui program BESTI (Beasiswa ti Bupati),” jelas Sekda Kabupaten Bandung, usai menerima penghargaan.

Program BESTI di Kabupaten Bandung telah berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pelajar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Setidaknya, ada 125 pelajar Kabupaten Bandung yang berhasil menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri ataupun swasta selama tahun 2023 melalui program BESTI.

Sekda menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bandung juga telah mengalokasikan dana khusus untuk program ini, sehingga kuota penerima BESTI tahun 2024 meningkat dua kali lipat menjadi 250 orang.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mengalokasikan Rp 5 miliar untuk program BESTI yang bekerja sama dengan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dalam rangka mempersiapkan Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa BESTI harus memenuhi beberapa syarat. Di antaranya telah hapal Al-Quran minimal 1 juz serta memiliki prestasi akademik ataupun non-akademik. Selain itu, para penerima BESTI akan terus dipantau agar memiliki IPK yang cukup di setiap semesternya.

Program BESTI telah memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam perguruan tinggi. Selain itu, BESTI juga merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pendidikan yang telah dianggarkan melalui APBD.(*)
  

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA PEMKAB BANDUNG KABUPATEN BANDUNG besti beasiswa
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1