Ra Baqir Pamekasan: Cegah Fitnah, Ciptakan Kerukunan di Tengah Proses Demokrasi

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Naufal Ardiansyah

3 September 2024 06:34 3 Sep 2024 06:34

Thumbnail Ra Baqir Pamekasan: Cegah Fitnah, Ciptakan Kerukunan di Tengah Proses Demokrasi Watermark Ketik
Lora Baqir, Bakal Calon Bupati Pamekasan 2024. (Foto: Supyanto/Ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Al-Islami Palpetto Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Kiai Mohammad Baqir Aminatullah mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan tidak menyebar fitnah, utamanya di tengah proses demokrasi.

Selain itu, Ra Baqir juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kurukunan di tengah-tengah masyarakat, utamanya di Kabupaten Pamekasan.

Kiai muda yang saat ini menjadi Bakal Calon Bupati Pamekasan di Pilkada 2024 itu mengajak masyarakat untuk tidak menanggapi apabila terjadi fitnah.

"Kita semua punya kewajiban menjaga persatuan dan kurukunan di tengah proses demokrasi ini, tidak perlu memfitnah dan meremehkan orang lain," tutur Lora Mohammad Baqir Aminatullah, Selasa 3 September 2024.

Berdasarkan pengamatannya, tensi politik di Pamekasan mulai panas. Itu menyusul beragam fitnah yang terjadi pasca pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

"Kalau kita difitnah, diremahkan tidak perlu ditanggapi, kalau bisa dinginkan suasana saja," ucap Ra Baqir.

Untuk itu, Paslon Ra Baqir-Taufadi (Berbakti) itu meminta kepada kelompok relawan, simpatisan, pendukung, serta masyarakat umum, untuk tidak memfitnah dan meremahkan orang lain. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada Pamekasan 2024 Ra Baqir Cabup Pamekasan Pilkada Pamekasan Demokrasi