Sambangi Pesantren Buntet dan Kempek, Kapolda Jabar Sebut Pentingnya Silaturahmi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

30 Agustus 2023 12:34 30 Agt 2023 12:34

Thumbnail Sambangi Pesantren Buntet dan Kempek, Kapolda Jabar Sebut Pentingnya Silaturahmi Watermark Ketik
Kapolda Jabar dan jajaran (Foto: Humas Polda Jabar)

KETIK, CIREBON – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen. Pol Akhmad Wiyagus, bersilaturahim ke pengasuh Pondok Buntet Pesantren dan Pondok Pesantren Khas Kempek Kabupaten Cirebon, pada hari Selasa (29/08/2023). 

Melansir dari media Humas Polda Jabar, silaturahim tersebut dihadiri Ibu Ges Wiyagus dan rombongan penjabat utama (PJU) Polda Jabar didampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, beserta Ibu Tia Arif Budiman.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolresta Cirebon AKBP Dedy Darmawansyah, Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol Purnama, Kasat Intelkam Polresta Cirebon Kompol Joni Surya Nugraha.

Kemudian, hadir pula Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Anton, Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol Mohamad Ardi Wibowo, dan yang lainnya.

Dalam kunjungan silaturahim tersebut, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, beserta  Ibu dan sejumlah pejabat Polda Jabar yang mendatangi Pondok pesantren Al Inaroh, diterima oleh KH. Adib Rofiuddin Izza yang merupakan sesepuh Buntet Pesantren. Silaturahmi itu digelar di Pondok Pesantren Al Inaroh, Desa Martapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Kemudian agenda silaturahim Kapolda Jabar Irjen. Pol Akhmad Wiyagus, beserta  Ibu dan pejabat Polda Jabar dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Khas Kempek. Mereka diterima oleh KH. Muh. Musthofa Aqiel  Siroj, Palimanan Kabupaten Cirebon.

Kasi Humas Polresta Cirebon, Iptu Rusdwianto, mengatakan, kegiatan tersebut terkandung maksud untuk mempererat tali silaturahim serta memperkokoh kesatuan dan soliditas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahim dengan sesepuh, pengasuh, para santri di Pondok Pesantren Buntet  dan pondok pesantren Khas Kempek Kabupaten Cirebon," tandasnya.(*)

Tags:

polda jabar kempek silaturahim Pesantren buntet Silaturahmi