Satgas Pangan Polres Malang Sidak Pasar Kepanjen, Harga Cabai dan Gula Naik

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

13 November 2023 11:49 13 Nov 2023 11:49

Thumbnail Satgas Pangan Polres Malang Sidak Pasar Kepanjen, Harga Cabai dan Gula Naik Watermark Ketik
Satgas Pangan Polres Malang ketika melakukan sidak di Pasar Kepanjen (13/11/2023) (Foto: Gumilang/Ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Satgas Pangan Polres Malang melakukan sidak di Pasar Kepanjen, Senin, (13/11/2023). Sidak dilakukan untuk memastikan harga dan ketersediaan sejumlah bahan pokok menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hasil sidak yang dilakukan Satgas Pangan Polres Malang dan Disperindag Kabupaten Malang, terpantau harga cabai dan gula mengalami kenaikan. Untuk harga cabai mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000 hingga Rp 1.500.

Saat ini harga cabai sebesar Rp 70 ribu kilogram. Sedangkan untuk harga gula mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000 hingga Rp 2.500. Untuk harga gula saat ini sebesar Rp 16.500.

Kepala Satgas Pangan Polres Malang Iptu Choirul Mustofa mengatakan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun tidak ada yang signifikan.

"Stok cukup aman untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru bahkan hingga menjelang Pemilu nanti. Memang ada sebagian yang mengalami kenaikan, namun masih sebatas kewajaran," kata Iptu Choirul Mustofa.

Ia melanjutkan, untuk ketersediaan bahan pokok tersebut aman hingga Natal dan Tahun Baru. "Namun tidak sampai terjadi kelangkaan akan barang kebutuhan pokok," jelasnya.

Selain melakukan peninjauan di Pasar Kepanjen, kata ia, Satgas Pangan juga mengecek agen elpiji 3 kilogram yang ada di jalan Panglima Sudirman Kepanjen, Kabupaten Malang.

Di tempat tersebut Satgas Pangan mendapatkan informasi ketersediaan elpiji 3 Kilogram atau elpiji melon, tidak ada masalah untuk wilayah Kepanjen dan sekitarnya.

"Harga elpiji subsidi 3 kilogram tidak ada perubahan harga, agen menjual pada pangkalan dengan harga Rp 14.000 per tabung," terang Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan dua balok di pundaknya tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satgas Pangan Polres Malang Kabupaten Malang cabai Gula