Siap Terima Aduan Pelanggan, Perumdam Tirta Abdya Sediakan Hotline, Ini Nomornya

4 Juni 2025 14:59 4 Jun 2025 14:59

Thumbnail Siap Terima Aduan Pelanggan, Perumdam Tirta Abdya Sediakan Hotline, Ini Nomornya
PLT Direktur Perumdam Tirta Abdya, Riza Ariffiandi bersama dengan Pengawas, Hamdi pada kegiatan coffe morning dengan awak media di Aula Perumda Tirta Abdya, Rabu, 4 Juni 2025. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menyediakan kontak hotline untuk menerima aduan dari warga. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan layanan bagi pelanggan.

Hal tersebut disampaikan PLT Direktur Utama Perumdam Tirta Abdya, Riza Ariffiandi kepada awak media yang dikemas dengan kegiatan coffe morning di Aula Perumda Tirta Abdya, Desa Lamkuta, Blangpidie, Rabu, 4 Juni 2025.

"Kita siap menerima semua aduan masyarakat, baik perihal kerusakan pipa, pembayaran, masalah teknis, dan sebagainya melalui nomor hotline 085282857842. Ini disediakan agar pelaporan fokus pada satu pintu," tutur Riza Ariffiandi.

Dalam pertemuan itu, Riza mengajak awak media bisa berperan aktif dan menjadi corong pemberitaan sebagai kontrol sosial, terutama dalam hal yang bersifat positif. Tujuannya, kata dia, agar dapat mendongkrak Perumdam Tirta Abdya agar lebih maju dan berkembang.

"Kami mengharapkan kepada kawan-kawan wartawan memberikan kritikan yang membangun. Supaya kita bisa menjalankan amanah, dan menyelesaikan PR yang ada," ajaknya.

Kepada awak media, Riza menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya penanganan kebocoran pipa air di 24 titik lokasi pada 3 Juni 2025 kemarin. Daerah tersebut meliputi dalam Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Setia, Tangan-Tangan, Blangpidie dan di Kecamatan Jeumpa.

Menurutnya, seluruh titik kebocoran pipa di berbagai tempat tersebut telah ditangani oleh Perumdam Tirta Abdya, sebagian di antaranya masih dalam proses perbaikan. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan air minum di Abdya.

"Ada sebagian jaringan perpipaan masih bocor dan dalam tahap pemeliharaan. Kami menargetkan masalah perpipaan selesai dan berakhir pada bulan Juni ini. Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan pelaksana yang mengerjakan perpipaan tersebut," sebutnya.

Apabila nantinya terjadi permasalahan terkait dengan Perumdam Tirta Abdya, Riza berharap agar dapat memberikan informasi yang akurat kepada pihaknya, dan bagian teknis akan meresponnya paling telat 1x24 jam.

Kemudian tambah dia, pihaknya juga telah mengusulkan agar tarif bagi pelanggan dapat diturunkan, karena selama ini dalam aduan keluhan tentang tarif yang dinilai tinggi. Selanjutnya, Perumdam Tirta Abdya juga akan melakukan upaya sosialiasi ke masyarakat.

"Apapun aduan dan keluhan yang disampaikan pelanggan akan kita respon dengan cepat, agar Perumdam Tirta Abdya bisa lebih maju ke depan," pungkas Riza, Plt Dirut Perumdam Tirta Abdya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perumdam Tirta Abdya Aceh Aceh Barat Daya AIR MINUM Hotline Tirta Abdya