Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Diikuti 250 Peserta

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Muhammad Faizin

13 Juni 2024 14:30 13 Jun 2024 14:30

Thumbnail Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Diikuti 250 Peserta Watermark Ketik
Kepala Badan Kesbangpol, Ahmad Nizar Simatupang berfoto bersama dengan seluruh peserta. (Foto : Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara dilaksanakan Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan bertempat di Singapure City Hotel Kabupaten Batubara, Kamis (13/06/2024).

Acara pembukaan diawali dengan sambutan Bupati Asahan yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol, Ahmad Nizar Simatupang.  Pemkab Asahan berharap, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ikhtiar terbentuknya sikap mental dan perilaku warga negara yang memiliki kesadaran dan kesanggupan mengaktualisasikan nilai dasar bela negara.

"Terutama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta terwujudnya Sumber Daya Manusia Indonesia yang memiliki kesadaran dan kemampuan bela negara yang tangguh dalam menghadapi kompleksitas ancaman guna mendukung indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera," ungkapnya.

Materi Bijak dalam bermedia sosial disampaikan oleh Kabid IKP Diskominfo Provsu Harvina Zuhra, dan Materi Kearifan Lokal bentuk Bela Negara disampaikan oleh Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Bekesbangpol Provsu, Muhammad Andry Simatupang.

Sosialisasi diikuti 250 peserta terdiri dari Perangkat Desa, para Kades, Para Camat dan ASN. 

Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi peserta merupakan Kader Bela Negara dan mendapatkan Sertifikat. (*)

Tags:

Pemkab Asahan Kepala Badan Kesbangpol Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Di ikuti 250 Peserta Asahan